Blogger–Meluruskan masalah Error 400

Error 400 saya alami pada blog editor Window Live Writer, dan belum pernah ketika mengedit langsung pada websitenya. Sangat membuat frustasi memang! saking frustasinya ingin membatalkan niat diet hari ini dan langsung makan sepuasnya.

Masalah ini muncul ketika saya akan mengirimkan postingan Root dan UnRoot –kah Androidmu ? menggunakan Window Live Writer. Tulisannya cukup panjang untuk ukuran saya yang malas menulis.. hihihihi

Browsing sana sini, baca-baca postingan orang lain mengenai error 400 ini. Dari mulai bahasa Indonesia, bahasa inggris (ngerti dikit) bahkan sampe maksa baca tulisan kanji (sama sekali engga bisa! engga ngerti malah!!)

Ada yang memberikan solusi untuk membersihkan perconal cache pada browser firefox. Ini tidak masuk akal! karena default browser saya menggunakan Google Chrome. Tapi tadinya demi kelancaran dan terlepas dari error ini, terpaksa saya lakukan juga clearing cache di browser Firefox. Hasilnya ?! Engga ngaruh…

Error 400

Ada juga yang menuduh format gambar yang tidak dikenal oleh komputer sehingga waktu upload posting yang ada gambarnya ditolak oleh server ??

nah ini untuk solusi yang ini tadinya mau protes sama yang bikin postingan… mau tanya..

APA HUBUNGANNYA ??!!

Hampir mau beneran frustasi 20 Ton, sudah coba segala hal.. mulai dari update Window Writer-nya ke versi terakhir sampai setting ulang akun blogger di Window Writer. Pokoknya.. Setres stadium 4 !!

Tidak lama ingat dulu pernah coba posting menggunakan web blogger-nya. Dan kasusnya sama tidak bisa diposting, cman saya tidak ingat pesan apa yang muncul ketika itu. Yang saya tangkap maksudnya… tadinya saya kejar-kejar cman akhirnya capek sendiri…hihihihi

Ok, maksudnya adalah error yang saya lakukan dulu ketika tidak bisa posting adalah terlalu banyak tag yang saya buat di kolom tag-nya. Nah, dengan akal sehat dari mana dan dengan teori yang entah nongol dari mana. Saya menyimpulkan, jangan-jangan kasus error 400 yang saya alami sekarang juga karena terlalu banyak tag yang saya buat.

Dan saya kurangi sehingga berjumlah dibawah 30 tags. Simsalabim dan postingan terkirim dengan sukses… hehehehe..

Kesimpulannya :

Jika menggunakan Blog Tools seperti Window Live Writer dan muncul pesan error 400 seperti kasus yang saya alami masalah ini berasal dari respond server blogger yang menolak kiriman data postingan. Sama jika menggunakan browser juga, masalahnya bukan pada browsernya. Melainkan data postingannya yang perlu diedit kembali. Pada kasus error 400 yang saya alami adalah terlalu banyaknya saya membuat tag.

Jadi menurut saya error 400 ini banyak maksudnya, tidak hanya gara-gara kebanyakan tag saja, atau cache yang harus dibersihkan dari browser firefox. karena respond server yang menolak pengiriman data dari sisi client (browser)

src bacaan : http://www.checkupdown.com/status/E400.html

Ada yang lain ? pegel jari neh …..

Komentar