UbuntuStudio - Solusi Cerdas Aplikasi Gratis Multimedia dalam satu paket

Setelah menyatakan mabuk cinta oleh Ubuntu, ternyata Ubuntu masih menyimpan beberapa fasilitas lainnya. Namanya UbuntuStudio ya! gratis! UbuntuStudio ada paket aplikasi multimedia dalam satu Operasi system, dapat diinstall langsung menjadi Operating System atau dapat diinstallkan pada OS Ubuntu, tinggal update pada aplikasi manager  dan dapat dipilih apa yg ingin diinstall.

Ubuntustudio dibagi menjadi 3 kategori besar pada jajaran aplikasi di dalamnya ; Musik Editor, Image Editor, dan Video Editor.
Bagi rekan dalam bidang musik editing yang ingin memiliki aplikasi untuk hobi atau pekerjaannya UbuntuStudio menyediakan aplikasi untuk Disc Jokey, recording multitrack, audio converter dan lain-lain. Pada kategori Video editor, ubuntustudio juga menyediakan aplikasi khusus untuk video editing, begitu juga untuk urusan image editor.

Semuanya gratis ! karena ubuntustudio masih keluarga besarnya ubuntu linux. Selama ini untuk mencoba mencicipi bagaimana sih linux itu, terdapat banyak anggapan bahwa linux masih berupa konsol hitam yang semuanya dioperasikan dengan system command-line. Tidak juga, sekarang linux, khususnya ubuntu sudah mempunyai fasilitas GUI yang userfriendly bahkan pada proses instalasinya pun tidak jaug berbeda dengan system operasi yg selama ini kita pakai.
Pro Tools Recording Studio Make Music Now StudioMXL D.R.K. Desktop Recording Kit
Syarat hardware yg dapat digunakan untuk Ubuntu Studio ini ; untuk memory minimal 512 dan hardisk pun dengan 40Giga saja sudah bisa berakselerasi dengan baik, jaman sekarang minimal memory komputer yang sudah 1 paket pembelian adalah 1Giga. Anda bisa menggunakan komputer lama anda yang mempunyai limitasi hardware untuk menggunakan aplikasi multimedia seperti UbuntuStudio ini.

Sejauh ini saya baru mencoba applikasi untuk Disc Jokey dan aplikasi untuk membuat looping musik kalau di window mungkin pernah mendengar Fuityloop Studio.

Guerrilla Home Recording, Second EditionModern Recording Techniques, Seventh Edition (Book)

Untuk mendapatkan versi terakhir UbuntuStudio ini dapat mengunjungi websitenya di :

http://ubuntustudio.org/downloads


ubuntustudio-10.10-alternate-i386.iso untuk hardware 32bit (umum)
buntustudio-10.10-alternate-amd64.iso untuk hardware 64bit
versi link torrent-nya terdapat pada link web di atas.
Jika komputer anda sudah terinstall ubuntu anda cukup mengupdatenya pada aplikasi manager atau pada terminal konsol dengan mengetik
sudo -i
#masukan password root anda, kemudian untuk proses instalasi paket audio recording/music arranger ketik...
sudo apt-get install ubuntustudio-desktop ubuntustudio-audio ubuntustudio-audio-plugins ubuntustudio-controls
apabila ingin ditambahkan dengan aplikasi image editing dan video editor tambahkan dengan
ubuntustudio-graphics ubuntustudio-video
Paket untuk audio dipaket dengan total ukuran file 400mega lebih, dan untuk image/video editor juga memiliki ukuran paket instalasi yang tidak jauh berbeda sekitar 400mega.
jadi pastikan koneksi internet anda cukup kencang untuk mendownloadnya. :D
Jika ingin mendapatkan paket instalasi iso filesnya dalam bentuk Flashdisc/CD/DVD silahkan hubungi saya, akan saya bantu.. :D
Promo nich ? ya! promo gratis dengan niat mengsosialiasikan aplikasi gratisan!! hehehehe...

Komentar