Home » » 4 alternatif Ide untuk membuat lapangan pekerjaan sendiri di Internet

4 alternatif Ide untuk membuat lapangan pekerjaan sendiri di Internet

Posted by Mang Udung Gaya on 19 Juli 2010

4 Ide untuk membuat lapangan pekerjaan (usaha/bisnis) di Internet

Tarif TDL akan naik tapi bukan untuk pelanggan 900 watt, melainkan untuk pelanggan 1300 watt ke atas. Hal ini memicu para pengusaha (seperti yg saya lihat di TV beberapa hari lalu) mengancam pemerintah kan melakukan PHK besar-besaran. huihhhh.....!!!

Sebetulnya, menurut mamang. TDL ini juga secara tidak langsung akan berdampak pula kepada pelanggan 900 watt. Untuk pelanggan 1300 watt, jelas kalangan industri akan terasa sekali dampaknya, dimana sebagian hasil produksi ini akan dinikmati oleh pelanggan 900 watt. :D masuk akal kan ? Tarif dasar listrik naik, biaya operasi naik juga donk (yakin!) dan harga dari produksinya juga akan berantai ikut naik.

Bulan ini menjelang bulan Ramadhan (bulan besok), dan menjadi kebiasaan menjelang perayaan yg dirayakan hampir oleh sebagian besar penduduk di negara kita ini, harga kebutuhan pokok merayap naik. Sebulan sebelum memasuki bulan puasa, terbukti beberapa harga kebutuhan pokok merayap naik dengan pasti, bahkan ada yg sudah langka dan susah dicari.

wah, intronya lebay banget yach ?
Kata sahabat saya, jika kita tidak bisa memperkecil pengeluaran kita meski dengan mode hemat "gila-gila-an" maka keputusan yg diambil adalah dengan memperbesar pemasukan (income)

Alternatif yang bisa mamang bagikan dengan harapan ada timbal balik dari komentar yang masuk berharap postingan ini bisa menjadi salah satu pemicu untuk kita melakukan "expansi" dengan konteks menambah penghasilan dengan mulai membuka usaha online di internet.

Ada beberapa kawan yang sudah sukses besar dengan bisnis online-nya di internet, mereka benar-benar menikmati serta menjadikan penghasilan di internet adalah sesuatu yang bisa diharapkan/diandalkan dengan jelas, bahkan menjadikan mereka profesi tetap. Postingan ini mungkin hanya untuk memulai wacana, bagaimana sebenarnya bisnis online di internet untuk kita yang mungkin beranggapan kurang familiar dengan teknologi internet ini.
Ide-ide berikut adalah bahan pertimbangan atau kerennya sebagai referensi untuk memulai mencoba bisnis/usaha online di internet. Sebetulnya masih banyak cara dan ide lainnya yg bisa dan layak dicoba untuk memulai usaha di internet..

Ide ke-1, Untuk memulai bisnis online di internet dengan mulai ber-Blog-ria (Blogging).

Ide ke-2, Berjualan buku online, atau musik, bisa juga produk-produk lainnya...

Ide ke-3, Bingung dengan produk atau jasa yg akan dijual ke internet ? cobalah dengan hobi anda.

Ide ke-4 Adalah ikut berkontribusi di sebuah website komunitas.

Awalnya, postingan ini merupakan 1 postingan untuk hari ini, berhubung mamang agak kerasukan dan nulisnya sedikit agak kebanyakan, jadi kalau disatukan di satu postingan akan menjadi postingan yang panjang dan malas untuk dibaca...
Saya juga kalau baca blog dengan ukuran postingannya panjang lebar mirip dengan kata pengantar sebuah buku baku dari sekolah mungkin akan langsung saya tutup..... :D

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts