Tips Menjaring pengunjung situs dari FACEBOOK

cara yang kurang pantas dan berbau menipu tapi lumayan efektif [bagian #1]

Usaha menjaring trafik pengunjung situs/blog dari situs jejaring sosial (engga enak ah, bacanya!) social bookmark Facebook ini TIDAK saya sarankan, untuk diikuti. Ini hanya hasil dari testing dari teori yang selama ini saya sering lamunkan dan ternyata efektif !! Jadi segala resiko bagi yang mempraktekkannya, adalah resiko masing-masing.

Tidak menggunakan software khusus, hanya waktu yg cukup untuk online dengan tenang, beberapa account email dengan nama berbau “nama perempuan”, koneksi internet yg tidak lambat, sedikit makanan kecil (bagi yang suka ngemil), beberapa bungkus rokok (bagi perokok), 3 mungkin 5 gelas kopi susu (sesuai selera), dan yang terakhir kesabaran serta konsistensi.

 facebookohfacebook

Facebook, bagai pisau bermata dua. (mata satu mah, musuhnya piter pen, atuh!) Akhir-akhir ini sebagian orang awam memvonis Facebook sebagai akar dari permasalahan sosial yang sempat terangkat di media. Beberapa kasus kriminalitas muncul dengan anggapan Facebook-lah biang keroknya. Beberapa bulan yang lalu, sempat tersiar kabar Facebook di negeri Indonesia tercinta ini akan dipatenkan sebagai barang HARAM. Wuih…. segitunya, untung.. sampai saya tulis postingan ini tidak terdengar lagi rumor itu.

Dulu, saya sempat mengajak teman untuk ikut membuat account Facebook dan aktif di dalamnya. Sampai saya buatkan dan saya bantu untuk upload photonya di profile facebook. Tidak lama kemudian 8 orang teman juga minta dibuatkan account Facebook.

Teman saya yang pertama, seorang wanita. Setelah melewati masa bertanya-tanya cara menggunakan Facebook dan aktif di komunitas Facebook. Tidak lama, mungkin kisaran sebulan kemudian. Saya lihat profile-nya, pada bagian daftar teman-temannya sudah mencapai 700 orang !!

Padahal saya sendiri yang membuatkannya baru mencapai 200-an orang .. Dan sampai saat ini jumlah temannya teman saya ini sudah mencapai hampir 2000 orang !!

 almost2000friends

Fan dari 190 Fan pages

Anggota dari 245 Groups

Lamunan ke-dua.

Saya mempunyai adik bungsu perempuan, aktif juga di Facebook. Beberapa waktu lalu saya ajak dia untuk menjadi Fans dari Fan Page yang saya buat. Pada account Facebook, terdapat aplikasi yang dapat digunakan dengan account facebook dan menjadi bagian dari feature account Facebook. Hanya dengan ijin dari pengguna Account Facebook.

Namanya NetworkedBlogs, dengan aplikasi ini, bagi pemilik blog dapat mempublikasikan postingannya otomatis ke halaman HOME/BERANDA account facebook. Anda tinggal mendaftarkan rss blog anda di aplikasi ini, syaratnya : setelah blog didaftarkan –blog anda harus mempunyai minimalnya 20 follower.

Apa itu follower ? Follower pada NetworkedBlogs ini adalah para penggemar yang mengikuti perkembangan (update) dari blog-blog yang didaftarkan pada NetworkedBlogs.

Kemudian saya mencoba untuk menggunakan fasilitas NetworkedBlogs ini salah satunya mengajak teman-teman dari daftar teman account facebook untuk menjadi follower blog saya.

Dengan fasilitas itu saya belum puas, ketika adik saya login dan online. Saya coba meminta langsung kepadanya untuk menjadi follower dan saya juga meminta untuk dia selanjutnya mengajak teman-temannya untuk menjadi follower. Hasilnya, malam itu juga saya mendapat lebih dari 50 followers ! dan postingan dari blog saya sukses bisa langsung update ke halaman HOME/BERANDA account Facebook saya.

Wah engga enak, psotingannya kepanjangan..!! sampe nge-roll ke bawah. Saya lanjutkan pada bagian ke 2

Tips Menjaring pengunjung situs dari FACEBOOK bag #2 [link]