Artikel Terbaru

Home » , » Awas Pencuri Account Facebook

Awas Pencuri Account Facebook

Posted by Mang Udung Gaya on 24 Maret 2010

Facebook daftarnya gratis, tapi kalau account facebook yang sering anda pakai untuk ber-socialize dengan kawan-kawan lama  anda ada yg “ngambil” ? gondok juga !
Sudah 2 hari setiap logout dari account email di live (mail.live.com) beberapa kali saya membaca artikel yg dirilis oleh okezone pada halaman news.id.msn.com [link] judulnya WASPADA. PENCURI INTAI FACEBOOK ANDA.

Si calon pencuri memanfaatkan status facebook si korban untuk mengetahui keberadaan korban. Jadi, para pencuri selain mengintai rumah calon korban, mereka (calon pencuri) mengintip keberadaan penghuni korban hanya dengan membaca status di facebook si korban.

Awas Pencuri Account FacebookNah, jika sedang berlibur panjang diluar rumah (luar kota) jangan menulis terlalu detail, kalau anda sedang berlibur di luar kota. Dengan ini si pencuri akan tahu kapan rumah target sedang kosong. (ngerti engga seh?)

Berbicara mengenai facebook yang phenomenal (bukan hanya Kang Darso yg phenomenal) dan tidak pernah ada habisnya.
Ketika saya memeriksa inbox pada email account di live.com, ada 1 email masuk yg “mencuri” perhatian saya. Judulnya, Facebook Password Reset Confirmation! Support Message.
Awas Pencuri Account Facebook
Email yang dikirim dari “katanya” Facebook Security (customer@facebook.com) dengan seriusnya memberitahukan kalau ada kegiatan me-reset password account facebook saya pribadi. Sudah jelas ini mah, bukan dari Facebook dong! alasanya ;

1. Account Facebook mamang tidak pake email ini kok! aneh kan ? kok dikirim email semacam ini.
2. Lucu! ada attachment files-nya lage !! di-Zipped lageh !! lucu bener…
3. Signature-nya simple amat yach ? emang kalau dapat email dari Staff Facebook signature-nya kayak gini yach ? bagusan signature mamang dong!
4. Yang terlucu dari semua lucu-lucuan di atas adalah : perhatikan bagian “to” sebagai alamat email tujuan, yang ceritanya itu email mamang. bukan ah..!! itu bukan alamat email mamang kok..
test… coba buka attachment nya… respond nya ?
Awas Pencuri Account Facebookhehehe… kenak “jegal” security dari email-nya (live.com) bagus-bagus kang Bill, mayan lah…. rada aman.
Kesimpulannya : Email seperti ini adalah email engga bener alias pembawa program jahat. bisa jadi virus atau trojan etc. Jangan dibuka ! langsung saja hapus !!
Aneh juga, untuk pengirim dengan menggunakan email lain itu bisa diakalin, yg anehnya alamat email tujuannya kan engga bener tuh.. kok bisa masuk yach ? Gimana ini email live ? Kang Bill !! kumaha atuh…?

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts