Artikel Terbaru

Home » » Nini Aki Maca Sajak Jilid II

Nini Aki Maca Sajak Jilid II

Posted by Mang Udung Gaya on 12 Februari 2010

-Bocoran event- khusus penggemar Budaya Sunda, dalam rangka memperingati hari Bahasa Ibu tanggal 21 Februari nanti. Di Universitas Padjajaran akan menggelar acara Nini Aki Maca Sajak Jilid II. Acara untuk umum ini biasa diselenggarakan rutin setiap sebulan sekali dengan mengangkat berbagai macam jenis hiburan khas Sunda.



Beberapa link terkait mengenai acara ini..

www.unpad.ac.id
Nini Aki Maca Sajak Meriahkan Mieling Poe Basa Indung 21 Februari 2009

www.globalnews-indonesia.com
Peringati Bahasa Ibu Bank Jabar Banten Launcing Pelestari Budaya Bangsa 25 Februari 2009

Nah ini acara Darso The phenomenal, acara khusus konser tunggal Sang Seniman Kang Darso.
Kita sempat mengikuti Gladi Resiknya di Aula Sanusi Unpad. Ketika itu adegan dimana Kang Darso memasuki panggung dengan menunggang kuda. Kuda yang khusus dipedan oleh sang sutradara acara Bah Abo dari tempat penangkarannya di Taman Ganesha Bandung. 
Entah serius ata bercanda, ketika kuda sukses berani dan mau masuk ke ruangan yang agak gelap dengan menyusuri "red carpet" (yg sebelumnya susah payah berlatih untuk sang kuda berani masuk dan memakan waktu hingga 2 jam !!) di tengah lagu Kang Darso berteriak Heuuupp... heupp... tingali tuh speaker na ngebul !! (stop dulu liat tuh speakernya berasap *red.)
Ternyata bukan speakernya yang berasap melainkan salah satu efek asap dari fogg machine (gunsmoke) untuk mendukung konser tunggal tersebut. Yang hadir hampir semuanya tertawa, entah terpaksa ? masa seh Kang Darso engga tahu kalau di sana di pasang gunsmoke ? Panitia yang sudah hampir putus asa melatih kuda masuk ke panggung pun senyam-senyum...

newspaper.pikiran-rakyat.com
"Michael" Darso Sang Fenomena

www.tribunjabar.co.id
Darso Memang Fenomenal

Mau nonton ? gratis kok. Umumnya untuk semua orang, khususnya untuk semua orang yang masih merasa mempunyai budaya Sunda. :D tunggu saja tanggal mainnya nanti..

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts