Bikin pusing Upgrade Wordpress ke versi terbaru...

Kali ini mamang dibikin pusing dengan wordpress versi terbaru. Semua web mamang "base on wordpress script", dan semua harus upgrade ke versi yang baru. Kenapa ? wah.. jangan tanya sama mamang donk, tanya sama pengembangnya saja kenapa kok keluar versi-versi terbaru ?
Pertama yang paling dibikin ketar-ketir adalah beberapa plugin yang "nongkrong" di web wordpress mamang, dan kemungkinan akan terjadi erorr jika wordpress-nya diupgrade. Dan ini benar-benar terjadi loh! dan yang lebih parah, koneksi dari neng spidi saat itu tidak mendukung..!! eh.. sudah botak kepala mikirin soal ini, penyedia hosting juga menghadiahi secuil masalah dengan tidak bisa diaksesnya beberapa hosting.
Untungnya tidak semua web dihosting di perusahaan yang sama. walalalaalala...
Sudah 3 hari beberapa web "under wear"-nya error, tampilan sih engga ada yang berubah. Hanya pas masuk ke halaman admin keliatan dech "acak kadut"-nya.

Moga-moga dalam beberapa hari ini semuanya kelar yach ? soalnya akhir minggu ini diprediksikan akan terjadi kegiatan yang maha sibuk, selain event di SMUN8 ini ada juga event di Eldorado dan di luar kota 1 bijik.
Mungkin beberapa plugin akan mamang mutasikan dulu, trus menurut seorang kawan yang jago urusan wp, harus ada management plugins, jangan semua dipasangi -bikin berat katanya. Bener juga yach ? kalau mungkin mamang bisa dan boleh simpulkan harus bikin formula sendiri, plugin apa yang benar-benar bisa dipasang dan bermanfaat..

Komentar

  1. Kalo gitu gak usah upgrade aja mang

    BalasHapus
  2. yg sabar yee..bnr kata wempi
    klo gt gak usah diapgred aje..
    salam kenal bro... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hatur nuhun...