Artikel Terbaru

Home » » 3 alternative untuk mempromosikan situs anda

3 alternative untuk mempromosikan situs anda

Posted by Mang Udung Gaya on 02 November 2008

Salah satu cara di bawah ini adalah cara yang sering saya lakukan ketika selesai menulis postingan baru pada blog, yaitu ; mendaftarkannya ke search engine. TAPI url yang di "submit" kan adalah langsung url postingan, bukan url utamanya.

Biasanya para blog/web owner mempromosikan blog mereka dengan mencantumkan url depannya, misalkan www.urlanda.com, ini tidak salah dan memang cukup efektif.
Tapi ada cara lain untuk mempromosikan blog secara detail dan pada alasan tertentu bisa "lebih" baik daripada mencantumkan url utama blognya.



cara 1.
buatlah satu halaman khusus yang akan dipakai untuk mempromosikan isi situs. dan halaman ini dibuat khusus untuk diiklankan, isinya merupakan gambaran mengenai situs anda. dan tidak lupa untuk mencantumkan beberapa halaman lain yang berhubungan atau yang dianggap menarik untuk ikut serta diiklankan. jadi url halaman inilah yg dipromosikan.

cara 2. (cara ini yang sering saya pakai)
mirip dengan cara 1. cara yg ini adalah menggunakan salah satu postingan atau halaman yang sudah ada, isinya tidak perlu deskripsi keseluruhan situs. asalkan ketika dipromosikan, isi deskripsinya harus berhubungan dengan isi halaman tersebut. tentu saja url halaman ini yang dipakai untuk dipromosikan.

cara 3.
dengan mencantumkan url feed situs anda. maka dari itu ini salah satu pentingnya feed pada blog/situs, untuk tetap menjaga kehadiran pengunjung dan tentu saja situs/blog yang dinamic alias selalu update pada jangka waktu tertentu.

tips tambahan :

kadang bingung untuk mencari tema postingan, coba buka situs surat kabar (news) baca-bacalah sedikit pada halaman-halaman yang dianggap menarik. kemudian buat sebuah opini pada berita yang sedang uptodate.
Buat tulisan 2 paragraf kemudian pasangkan image yang menarik dan "sedikitnya" berhubungan dengan isi postingan. posting!!
url postingannya submit ke search engine, masukan ke semua account online bookmark.

terakhir : berdoa agar setiap hari pengunjung websitenya semakin bertambah.....

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts