Artikel Terbaru

Home » » GRABB`IN data proxylist dari samair.ru/proxy

GRABB`IN data proxylist dari samair.ru/proxy

Posted by Mang Udung Gaya on 05 April 2005

Selama ini script mirc belum banyak yang melirik, sampai saya sendiri kerepotan untuk menanyakan mengenai hal ini. Banyak diantaranya script mirc yang menjadi koleksi saya untuk mempelajari cara kerja script pada salah satu soft irc chat yang paling banyak diminati ini. terus terang saya masih belum menguasai sepenuhnya untuk penulisan script ini, hanya beberapa snippet seperti dibawah ini yang mungkin berguna bagi yang lainnya. Semasa tahun 2001 masa dimana jaya-nya script mirc untuk meng-costumize tampilan ataupun cara kerja dari soft mirc ini. Banyak situs-stus mirc script yang masih bertahan hingga saat ini, sayangnya semua script orang bule. Di Indonesia sendiri masih belum banyak situs-situs script mirc. Untuk situs-situs yang bisa dijadikan referensi untuk mengetahui lebih jauh mengenai script mirc :

http://www.mondoirc.net
http://www.mircscripts.com
http://www.mircscripts.org

dan masih banyak lagi. Saya pernah membongkar beberapa script buatan anak Indo seperti Dogwar (bot) Mr.P (Full Complete utility) Sky (Utility) dan script bot yang sempat membuat beberapa ip saya di Banned di salah satu server irc terbesar. Sayangnya script bot ini mempunyai backdoor yang bisa menghancurkan pc dengan perintah langsung dari pembuatnya. dan beberapa command memodifikasi registry pada window agar bisa dijalankan secara zombie (stealth!) dan menyamarkan folder-nya mirip dengan folder antivirus mcAfee. (duh!)

Ide ini berawal dari script mirc untuk search ke google.com. Tehnik ini udah banyak yang tahu dan lebih faham dari udung. Hanya saja udung sedikit memodifikasi penggunaan dasar pada socket di program mIRC. Udung menggunakan mirc ver. 6.16 untuk versi sebelumnya belum pernah ditesting. Khusus untuk orang-orang yang pengen tetep "stay annonymous" dengan menggunakan open proxy untuk browser-nya, biasanya berkunjung ke situs-situs free proxy list. Salah satunya samair.ru/proxy.

Masih banyak kekurangan pada script ini termasuk mem-filter data yang sudah masuk, sehingga penulisan data terulang. Dianjurkan untuk menggunakan soft lain semacan charon atau AATools untuk menghapus data yang double. Script mirc ini hanya "mengambil" data proxy list dari situs samair.ru/proxy dan BUKAN mem-validasi proxynya sendiri. Untuk validatornya bisa menggunakan salah satu soft semacam charon atau AATools, atau bisa juga menggunakan situs checker.freeproxy.ru. Keuntungannya, dari script ini kita tidak perlu capek-capek untuk brows ke situsnya dan membuka perhalaman untuk mencari proxy berjenis http/https high annonymous. Mungkin ini bisa membuat gusar pemilik situs samair.ru, tadinya ini hanya untuk pemakaian pribadi. Kenapa tidak ? jika ada netter lain yang tertarik. :P~

Cara pakai :

buka Mirc.exe kemudian buka remote menu dengan cara tekan tombol Alt + R kemudian copy/paste code dibawah ini (paling bawah!). (perhatikan syntax-nya. jgn sampai ada yg terpotong terbawa ke baris baru.)

sebelumnya pastikan remote dalam keadaan on atau ketikan pada window mirc. //remote on. sesudah itu, klik kanan pada window mana saja (status, query, atau chan) kemudian click scan. tunggu sampai membuka window baru kemudian tunggu sampai scanning beres pada halaman terkahir. (hal. 40) list proxy akan muncul sesuai kecepatan internet yang ada. setelah scanning habis pada halaman 40. klik kanan lagi kemudian view nama_file_proxy.txt dibawah menu scan. dan hasilnya akan muncul sendiri.

Kecepatan scan ini tergantung pada kecepatan internet, jika sedang lambat scan proses juga akan lambat. Script ini akan menghasilkan file samair.dat, berisi daftar halaman yang di "grabbing" oleh open socket script ini. untuk proses ini tidak perlu connect ke salah satu server irc, kecuali jika ingin dilakukan sambil chat! Penyalinan menggunakan script ini bergantung pada fungsi keyword *elite*proxy* maka jika pada semua halaman terdapat kata tersebut maka proxy berikut port-nya akan disalin ke dalam bentuk txt file.

alias htmlfree : fungsi ini akan menyaring code-code html yang tidak akan itu tercatat pada file report. Silahkan yang masih suka ngotak ngatik script mirc, jika ada saran atau usulan atau makian untuk menyempurnakan script ini seperti untuk checker proxy-nya silahkan berikan tanggapan. Bebas kok! :P~

bisa di download di samair.zip

Tidak ada maksud tertentu dengan adanya postingan ini. Segala akibat yang terjadi merupakan tanggung jawab pemakai. Biasakan scan menggunakan antivirus yang ter-update! dan jika mampu silahkan untuk memeriksa kode scriptnya sebelum digunakan!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts