DOWNLOAD APLIKASI WAJIB DI PC GRATISAN !

Enam tahun lalu pernah saya review situs ini. Situs download aplikasi semuanya gratis (dulu), dan sekarang ada beberapa aplikasi yang disertakan dengan status shareware (full feature hanya apa pada versi berbayar) atau trialware (full feature dalam jangka waktu tertentu). Situs ini dibuat untuk mempermudah pengguna aplikasi tertentu untuk mengunduh aplikasi versi terbarunya. 


www.filehippo.com
.filehippo



Ya tidak semua aplikasi ada di sini. Setidaknya ada beberapa aplikasi yang sering saya gunakan saya unduh dengan mudah dari situs ini.

Dibalik filehippo ada perusahaan Inggris yang bernama VKMedia (www.wkmedia.com). Mereka lah yang selama ini dibelakang Filehippo. Klaim mereka software yang dirujuk di website mereka dijamin 100% bebas virus dan spyware. 

www.wkmedia.com
wkmedia

Tapi harus diperhatikan beberapa aplikasi ketika proses instalasi ada yang sedikit "memaksa" untuk menawarkan install aplikasi lainnya.

Misalnya untuk plugin Flash pada browser, kalau tidak teliti Plugin ini secara default akan menginstalasikan aplikasi chrome browser atau anti virus monitoring. Menurut saya masih legal sih, hanya saya suka sebel engga merasa terinstall kok ikut "nongol" shortcut aplikasinya di desktop.

Penjelasan lainnya dapat juga dikunjungi di halaman postingan tahun 2010 (wuih!!)