Home » » Tiba-tiba terkenang

Tiba-tiba terkenang

Posted by Mang Udung Gaya on 26 Mei 2016

Jalan-jalan pakai motor menyusuri jalan yang dulu sering dilalui. Masa sekolah dasar, saat itu jalanan ini terasa lebar dan  agak menakutkan. Lampu-lampu tidak sebanyak sekarang. Rumah juga masih jarang yang tingkat dua, jadi langit pun masih terasa terlihat luas.

Tidak seperti sekarang, pemandangan terhalang Rumah penduduk menjulang tinggi kadang sampai empat lantai. Dulu jalanan masih bagus, maksudnya tidak seperti sekarang. Bagusnya sebentar, usai diperbagus paling lama dua bulan langsung rusak lagi. Jalan dulu paling cepat setengah tahun baru jalanan rusak lagi.

Sekarang jalan-jalan menggunakan motor, alau jaman sewaktu sekolah dasar. Yang Punya kendaraan motor masih jarang, tetangga yang punya motor masih bisa dihitung  dengan tangan. Ya sedikit sekali.

Jadi kalau menyusuri jalan ini layaknya uji nyali. Serem banget, mana beraninsaya dulu keliling kampung melalui jalan ini kalau malam-malam.

Kenangan....
Kalau lihat rumah dengan lampu teras menyala berwarna kuning, rasanya seperti memutar film kenangan lama, masa kecil. Masa yang kini terasa indah.
Masa dimana keterbatasan tidak menjadikan kita rendah diri, Semangat yang terus tak pernah padam.

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts