Artikel Terbaru

Home » » THE GREAT GATSBY - sinopsis pilem ala-kadarnya

THE GREAT GATSBY - sinopsis pilem ala-kadarnya

Posted by Mang Udung Gaya on 09 Agustus 2014

Mau cerita mengenai film "The Great Gatsby" semalam ditonton, tidak dari awal film tapi maksudnya tahu, bikin ngantuk. Hehehehe.... engga juga film ini dimana kita bisa menemukan sedikit hubungan antara "Spiderman" naik "Titanic" pergi ke India. Hubungannya sedikit maksa, kalau dipaksa-paksain boleh aja lah. Filmnya asik tapi engga cukup seru. Baru ngeh kalau ada Amitabh Bachchan yang berperan sebagai tokoh mafia bernama Meyer Wolfsheim (meski engga sering keliatan joged2x) keren!

Film ini berlatar belakang kota New York jaman mobil dengan lampu bulet-bulet tahun 1925, kayak jaman Al-Pacino gitu.

Nah pemeran manusia laba-laba kali ini berperan sebagai Nick Carraway (Tobey Maguire) yang menurut saya Kang Tobey inilah pemeran utamanya... mengisahkan seorang veteran perang diperankan Leonardo Dicaprio yang mempunyai asal usul misterius. 

Mendadak hadir sebagai pengusaha yang sukses dengan kemewahan dan kekayaannya menjadikan peran si mister Gatsby ini sorotan wartawan di kota New York. 

Intinya sih ya engga jauh gara-gara faktor ekonomi yang kurang beruntung,tokoh mister Gatsby ini dengan latar belakang keluarga miskin. Kurang menerima kenyataan, kabur.. berkelana... usai masa abg-nya berlalu suatu saat Gatsby ketika itu berada di pantai melihat sebuah perahu yang terombang ambing ombak. Padahal di dalam perahu tersebut bukan cewek cakep tapi seorang pemabuk tua... bapak-bapak lagi! seremmm... eh ternyata tukang mabok tersebut adalah pengusaha sukses. 

Nah ditolonglah tukang mabok tersebut.. sampai akhirnya Gatsby dan orang yang ditolongnya bernama Dan Cody selalu bersama-sama melaut. (ikh... cowo ama cowo...) engga ding ini bukan pelem kayak gitu. Yang jelas ketika Dan Cody yang kaya raya meninggal Gatsby tidak mendapatkan sedikit hartapun. Katanya sih dicurangin sama keluarga Dan Cody. Tapi yaaa padahal tahu diri saja... kenal di perahu kok ngasih duit... hehehe... satu hal yang diwariskan oleh Dan Cody kepada Gatsby adalah pengetahuannya dan jaringan koneksinya.

Nah, Gatsby ternyata mendapatkan kekayaannya selama ini hanya untuk mendapatkan kembali kekasihnya yang sudah menikah dengan Buachanan, yaitu artis inggris Carey Mulligan (Cathy) Alur cerita film ini sering maju mundur, jadi pegangan ke sofa kalau nonton, ntar mabok.... (terombang ambing) hehehe

Bingung ? sama ?! Nonton aja sendiri lah... film ini diluncurkan setahun yang lalu. Diangkat dari novel karya F. Scott Fitzgerald (jangan tanya, ane juga engga tau... ehehehe) ceritanya cukup unik jadi kalau punya waktu santai nonton film beginian cukup lah engga berat-berat amat.

Trailernya... (http://www.imdb.com/)

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts