Cerpen Aku Berteman Dengan Hantu

Mungkin saya tidak akan memilih judul cerpen seperti ini, terlalu serderhana bahkan terlalu menyeramkan.
Cerpen ini dibuat oleh anak perempuan saya yang masih belajar di bangku SD kelas 4. dan pada awalnya mendapat tugas untuk mengarang cerpen bebas dari guru pelajaran komputernya di sekolah.
Entah dapat ide atau wangsit darimana untuk memilih tema astral seperti ini. Jujur saja, misterinya cukup ada dengan gaya penulisan dan pemilihan kosa kata seumuran dia.
(image Cute Ghost Pokemon from werepinguin@deviantART )


Jadi ini benar-benar murni tulisan anak usia 9 tahun, jika ada tema yang sama entah dari mana asalnya mohon dimaklum saja. Karena dicetak untuk diserahkan kepada gurunya bukan dicetak untuk diterbitkan. Tidak saya kurangi kata-katanya, hanya saya rapihkan dan saya susun ulang menjadi beberapa alinea.

Karena untuk mengauditnya pun ada kekhawatiran akan merubah alur dan arti dari jalan ceritanya. Begitu pula dengan penempatan tanda titik, koma dan tanda baca lainnya adalah hasil anak umur 9 tahun.

Aku berteman dengan hantu

Aku mempunyai teman . Bhianca Melrose namanya. Dia sering berdiam diri di gang pinggir Allyoumi street . Keluarganya meninggalkan dirinya entah kenapa . jadi dia tinggal di panti asuhan Pak Bobby dan dibiayai sekolah oleh pak Bobby.  Hai,namaku Latinka Azura Shiffa .

Panggil aku Inka .aku berumur 18 tahun.hari itu aku mau pergi . aku  pergi ke panti asuhan pak Bobby untuk bermain dengan Bhianca . Anehnya,pak Bobby bilang tak ada yang namanya Bhianca . padahal Bhianca bilang kepada ku bahwa dia tinggal di panti asuhan pak Bobby.

Karena tak percaya atas perkataan pak Bobby ,aku menanyakan kepada anak-anak yang tinggal di  panti asuhan pak Bobby .semua berkata “Tak ada kok , kamu ngaco kali “…yah,cuma kata-kata itu yang mereka ucapkan kepadaku. aku langsung pergi ke  rumah Ranya,Sahabat terbaikku .

 Setelah aku bercerita semuanya kepada Ranya ,dia berkata “iya Inka,aku juga gak tau . aku tanya pada anak-anak geng sekitar sana ,tapi hanya satu yang mengetahui cerita hidup Bhianca . Audrya namanya . dia tinggal di panti asuhan HOLLOW”.aku dan Ranya diam sejenak .aku berkata “kita ke panti asuhan HOLLOW yuk ! “.akhirnya,aku bertemu Audrya.dia berkata”tolong jangan kasih tau siapa-siapa “ aku dan Ranya mengangguk .dia bercerita “dia itu sebenarnya hantu ,awalnya dia berteman dengan Zahra.
Sebulan berteman dengan Zahra , Zahra meninggal karena stroke.Bhianca syok . lalu dia mengganggu panti asuhan ini. Salah satu anak panti asuhan ini , Ronaldo terbunuh karena tertusuk pisau karena Bhianca mengganggunya .

Bhianca ketahuan oleh Shasya , lalu shasya memukul kepala Bhianca sampai berdarah .dia dimakamkan di pemakaman OLYDIE . dia menjadi arwah penasaran dan  mencari Shasya sampai sekarang untuk balas dendam. Kamu mirip Shasya. Jadi kamu di incar oleh Bhianca “ aku terperangah , dan aku minta izin untuk pulang  kepada Audrya dan Ranya .

Aku meminta izin ke ayah dan ibuku untuk pindah kota .  Ayah dan ibuku menyetujuinya. Karena aku berumur 18 tahun,jadi aku boleh diizinkan kemana-mana.
 Aku pergi bersama Ranya dan Audrya. Sejak aku dan kedua temanku pindah, Bhianca tak pernah kulihat lagi …….  

GALUH GIRI ANJANI
4B SDN MERDEKA 5
TUGAS KOMPUTER