Artikel Terbaru

Home » » Siap ?

Siap ?

Posted by Mang Udung Gaya on 28 Oktober 2013

Pernah membayangkan kalau sedang dikubur ? seperti jasad orang meninggal yang sudah siap lubangnya untuk ditutup tanah.
Wajah orang-orang yang melemparkan tanah sedikit demi sedikit menggunakan sekop ke arah muka kita. Wajah orang-orang yang mungkin saat itu merasakan kesedihan sepeninggal kita.
Pernah membayangkan keadaan ketika lubang yang ,tempati begitu gelap, begitu sepi, dingin dan sempit.


Selanjutnya apa yang akan terjadi ? selanjutnya apa yang akan menimpa pada kita. kebingungan, kilasan-kilasan kejadian yang masih teringat membekas seperti putaran film di Youtube. Gelap, benar hitam dingin dan sepi. Pernah membayangkan kah ? apa yang akan terjadi nanti ketika kita mati, ketika langkah langkah orang yang mengantar jenasah kita berakhir. Kemudian pertanyaan itu menjadi sangat menakutkan.

Dan pasca sepeninggal kita. Apa yang akan terjadi ? akankah orang yang paling dekat dengan kita masih membayangkan kehadiran kita ? bagaimana dengan nasib mereka ? sudah siapkan mereka kita tinggalkan ? sudahkah urusan-urusan kita yang belum terselesaikan akan mereka selesaikan sampai tuntas ? Apakah anak kita akan mendoakan kita ? apakah orang paling dekat dengan kita akan selalu mendoakan kita ? apakah orang yang paling kita sayangi ketika kita masih hidup akan selalu menyayangi kita dalam doa dan harapan kepada Sang Maha Kuasa ?

Menjadi sebuah pertanyaan yang sangat menakutkan untuk dijawab sekarang, ya... sekarang akan menjadi nanti... dan nanti itu lambat laun akan menghampiri. Siap ?

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts