Home » » Email palsu dari Norton

Email palsu dari Norton

Posted by Mang Udung Gaya on 26 Agustus 2013

Pengguna Gmail sekaligus User pengguna aplikasi anti virus Norton diharapkan berhati-hati jika mendapat email dari seseorang yang mengatasnamakan Norton Scann. Karena ada kemungkinan email tersebut adalah email phising yang bermaksud untuk mengambil alih username dan password account Norton (sebagai user norton). Tidak menutup kemungkinan jika alamat email yang dan dipakai untuk login berikut passwordnya akan disalah gunakan untuk mencoba mengakses akun-akun sensitif lainnya.

Yang tentunya berhubungan dengan user tersebut. Pada beberapa postingan sebelumnya saya pernah menyarankan untuk TIDAK selalu menyamakan username dan password yang sama, pada beberapa akun yang berbeda.
Ini untuk menghindari apabila menjadi korban phising, maka informasi sensitif yang sudah terikirim dan disalah gunakan untuk mengakses akun lainnya.

Perhatikan, jika anda menerima email seperti di bawah ini ;

 Subject " Your email account xxxxx@gmail.com will be shutdown!
Dugaannya alamat akun email terkait yang akan "dimatikan" yaitu alamat akun email Gmail.com, tapi.. logikanya dengan pengirim dari mailscan@norton.com kenapa akun gmail yg dimatikan ? apa hubungannya admin norton dengan akun gmail.com ?

Isi dari email tersebut bermaksud akan mematikan account norton yang terkait (dimana saya bukan pengguna norton) dikarenakan pengiriman virus dari komputer yang digunakan ke server norton. Peduli amir ! toh saya bukan pengguna norton kok!

Link yang terkait pada isi dari email tersebut (yg berwarna biru) bukan menuju pada link norton, melainkan link seperti pada gambar di bawah ini :

nah tampilan website dari link tersebut adalah :

Jreng! tampilannya login customer dari situsnya norton, tampilan login ini palsu. perhatikan alamat url pada kotak address bar. Tehnik ini bertujuan untuk "mencuri" data akun username dan password yang bersangkutan.

Pusing ? ya sudahlah, begini saja.. kalau ada email seperti ini delete saja!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts