JAS DUIT!

Just do it! begitu judul buku yang sedang saya baca. Entah dalam arti sebenarnya dalam bahasa Inggris ataukah dalam arti plesetan Just Duit ? Semua orang butuh duit, siapa yang tidak butuh ? orang kaya setengah edan juga masih butuh dengan duit. Buktinya kalau dimintain sumbangan pelitnya sama juga setengah edan. Ya engga semua sih! Seberapa besar pengaruh harga duit bagi kita ? dan seberapa besar kita menghargai duit ? Ada orang gila pernah bertanya kepada teman saya... ok kepada saya, orang gila bilang," ngapain lo jawab omongan orang gila ?" wah jelas saya bingung sedikit sewot,"
Siapa yang jawab pertanyaan elo ?" Dasar orang gila, jawabnya berdasarkan kriteria gila sesuai dengan predikat gila yang dia sandang. "lah itu kok dijawab"ujarnya sambil lari kabur dan terkekeh-kekeh..

Ok, pertama saya mau jelaskan dulu, pengalaman dengan orang gila itu adalah fiktif, okay ? ya sudahlah... jujur saja, itu adalah pengalaan seorang teman saya. Entahlah jangan bingung dengan nama teman saya tersebut. Coba berfikir dengan jernih, okay ? ya!! anda benar, mungkin itu pengalaman saya yang saya sendiri masih kurang ingat apakah itu pengalaman yang sesungguhnya terjadi ataukah hasil rekayasa. Sudah dong jangan bahas siapa yang mengalaminya.

Okay, kita bahas soal lain saja.
Orang baik, masih lumayan jumlahnya diluar sana, Baik anda atau saya sendiri berharap bertemu dengan salah satu orang yang baik yang pernah ada, Dan kita mendapatkan kebaikannya juga.Orang baik termasuk jenis spesies manusia yang cukup langka dan susah ditemukan. Cara ampuh untuk menemukan orang baik adalah membiarkannya mendatangi anda sendiri. 

Karena mencoba untuk mencari orang baik yang juga akan baik dengan anda, maka anda akan menggunakan kriteria ciri-ciri orang baik menurut pebenaran diri anda sendiri. Jelas sekali karena dengan adanya pembenaran, maka kebenaran sendiri akan tidak jelas batas garis perbedaanya.
Biarkan saja orang baik datang sendiri sesuai dengan skenario takdir. Karena orang baik belu tentu cocok dengan anda, juga saya..

Iya kan ?