Home » , , , , , » Mengganti Jenis Font Samsung Galaxy Series

Mengganti Jenis Font Samsung Galaxy Series

Posted by Mang Udung Gaya on 03 Agustus 2012

Mengganti jenis huruf smartphone Samsung Android Galaxy Series baru bisa pada Galaxy-Y karena ya cman itu yang saya punya. hehehe Tapi beneran kok kata nyang bikin aplikasi ini, cocok untuk Samsung Galaxy Series (Android) semuanya. Jadi kalau ada salah jangan sampai komplen ke saya yach ?

Untuk android yang terintegrasi untuk Samsung Galaxy-Y agar dapat mengganti jenis huruf bawaan dari pabrik menggunakan jenis huruf favorit langkahnya mudah. Dari Homescreen klik menu muncul Setting dan pilih menu Display. Kemudia pilih Screen Display dan terakhir Font Style.

Font Style adalah menu dropdown menu, anda dengan mudah dapat memilih jenis huruf apa yang ingin digunakan. Jangan lupa pilih untuk merestart smartphone Samsung-nya agar hurufnya sudah bisa berganti jenis hurufnya atau belum.

screen_20120727_0905

Memilih jenis huruf, bentuknya akan langsung terlihat pada pilihan dropdown menu-nya

screen_20120727_0905_2

Wajib direstart, biar hasilnya nongol… jenis hurufnya bagus engga ? saking bagusnya malah engga bisa terbaca sama-sekali. hehehehe.. perhatikan ada pilihan menu untuk memperbesar/memperkecil jenis huruf yang hendak digunakan.

Nah ini contohnya (*duh setatus sendiwie…. iyey)

screen_20120727_0856screen_20120727_0904

Tunggu dulu, belum selesai.. smartphonenya yang masih belum diinstal jenis huruf pada menu dropdown tidak akan muncul huruf lain selain huruf default. jadi ? Ya belum bisa ganti jenis hurufnya.

pada pilihan dropdown menu terdapat dua buah tombol “Get Font Online” dan “Cancel” Kalau memilih “Get Font Online” makan halaman akan beralih ke Play Google. Ketika saya coba banyak aplikasi jenis huruf yang siap install, tapi semuanya tidak ada yang gratis.. Engga apa-apa biarkan saja mereka “keukeuh” minta bayaran. Kita mah nyari yang gretongan aja dulu deh..

Download dan install beberapa link font (apk) setelah proses instalasi selesai makan daftar menu akan muncul pada menu drop down untuk memilih jenis huruf.

1. Big_Font
2. Eurofurencefont
3. Font_RoseNewB_Smilies
4. Font_SMS__Pro
5. Roboto_Font_Small
6. Roboto_font
7. vairos-font
8. Zawgyi_1_Mono_Type_Font

Cara lain ? oh ada ….Download dulu aplikasinya..

screen_20120727_1005

Free dari play Market, Install saja aplikasi ini. Jika sudah terinstall akan ada pilihan jenis hurufnya. Langsung pilih dan restart… beres deh…

Perhatian : kalau ada kerusakan pada smartphoen anda dikarenakan postingan ini jangan ngomel ke ane loh… soalnya selama ini engga ada masalah kok dengan aplikasi in. Aman-aman saja…

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts