Hacking Facebook Account!

Sebelumnya saya beritahukan postingan ini sama sekali bukan tata cara Hacking Facebook Account, melainkan salah satu dari ribuan sebab akun facebook “dihack”.

Beberapa kali saya coba jelaskan kepada teman-teman ini bukan kegiatan hacking melainkan “phising”. Dimana kita dijebak untuk secara tidak sadar memberikan username/email dan password akun facebook melalui tampilan situs. Dimana situs ini menyerupai login dari facebook.

Awalnya anda akan dijebak melalui pesan seperti di bawah ini.

Untitled-1

Dan jika diklik url-nya akan masuk pada tampilan situs seperti ini :

Untitled-2

Jika anda sudah login facebook pada saat mengklik alamat situs tadi maka username/alamat email dan password facebook anda akan dikirimkan melalui situs ini ke email si pemilik situs. Tampilan akan dialihkan ke salah satu situs porno yang sebetulnya TIDAK MEMERLUKAN login facebook !!

Hasilnya, tinggal tunggu saja akun facebook anda diambil alih oleh orang lain. Misalnya mendadak jualan barang elektronika murah yang ujung-ujungnya pada penipuan toko elektronik.

Jadi, jika masih penasaran dengan link yang diberikan seseorang melalui pesan di facebook. Bisa anda klik tapi logout dahulu dari facebook. Ini untuk menjaga, jika situs yang akan anda kunjungi disisipi program jahil.
Lebih hati-hati jika anda menerima pesan alamat situs terutama dari seseorang yang tidak anda kenal. Pesannya akan membuat anda penasaran, ya seperti contoh di atas..

Komentar