Artikel Terbaru

Home » , , » Nonton Tv di Android Samsung Galaxy Young

Nonton Tv di Android Samsung Galaxy Young

Posted by Mang Udung Gaya on 12 April 2012

Cara Install Adobe Flash Player di Samsung Galaxy Young
Awalnya sudah menyerah “menanamkan” flash player pada samsung Galaxy Y. Baru-baru ini menemukan caranya agar Flash Player bisa “bekerja” dengan baik pada hanhphone berbasis Android 2.3.6 ini. Custom Rom yang saya gunakan sekarang adalah Repencis v.3, awalnya menggunakan Hybrid, ChobitDigitals, dan Creed.
Kenapa saya “keukeuh” ngotot untuk memasukan Flash Player pada handphone Samsung Galaxy Y ini ? tidak lain dan tidak bukan adalah untuk nonton saluran tv via Mivo.tv. Mivo.tv adalah saluran Tv yang berbasis internet dan ada beberapa TV Nasional yang direlay di sana.
Dan jika Mivo.tv ini ingin berjalan sebagaimana mestinya adalah kebutuhan Flash Player. Plugin yang dibutuhkan browser baik mobile atau desktop.
Instalasi Mivo.tv dari Google Play tidak ada masalah, semuanya lancar. Tetapi instalasi Flash Player untuk Galaxy Young sering terjadi masalah. Tidak kompatibel (engga jelas) dan sama sekali instalasi biasa tidak bisa memasangkan Flash Player dengan benar pada Galaxy Young ini.
100_0664 100_0664
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. Mivo.tv untuk Android, download di Google Play (langsung via Google Play di Galaxy Young) link-nya
  2. Flash Player untuk Galaxy Young (download pake komputer kalau susah pake Galaxy Young) link-nya
  3. UC Browser untuk Android jaga-jaga kalau pakai Mivo.tv Androidnya susah loading bisa juga menggunakan UC Browser. Kalau Download dari Google Play Susah juga bisa download di Softpedia atau cari aja di Google Search.
  4. File Explorer yang memiliki akses ROOT (semacam Root Explorer atau File Expert) atau aplikasi lain yg berfungsi sebagai file explorer untuk “menjelajah” ke area memory internal handphone bukan SDCard saja. Banyak yang gratisan di Google Play kok!
Cara :
Pertama
Extract file Flash Player gYoung.rar dan install  flash_player_10.2.157.340.apk seperti biasa install aplikasi. Isinya file apk dan folder lib
Kedua
pada hasil extract gYoung.rar terdapat folder lib yang berisi ; libysshared.so, libstagefright_honeycomb.so, libstagefright_froyo.so, dan libflashplayer.so. Salin semua file-file ini ke folder data/data/com.adobe.flashplayer/lib pada internal phone memory di Galaxy Young menggunakan Root Explorer (aplikasi sejenisnya)
Ketiga
setelah disalin ke folder data/data/com.adobe.flashplayer/lib semua file (5 buah) ini dirubah set permissionnya (chmod) dan sesuaikan seperti pada gambar berikut :
from (Temporary) Official Grup gYoung Facebook
Keempat,
tutup semua aplikasi dan restart Galaxy Young-nya.
Kelima
Install UC Browser dan Mivo.tv
Beres!!
Hasilnya seperti ini :
100_0680 100_0667
100_0669 100_0671
100_0674 100_0679

catt:

Original Sumber Tutorial dari https://www.facebook.com/groups/galyoungers/doc/329074557149783/
Nonton TV via internet ini membutuhkan koneksi internet yang cukup “lancar” jadi pergunakan koneksi wifi atau pastikan anda mengikuti program internet unlimited.

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts