Mengganti Font Samsung Galaxy Y Android

Ternyata setelah mencoba semua Custom Rom untuk Samsung Galaxy Y, cocoknya tetep balik lagi ke Stock ROM. Tentu saja sudah Rooted, support a2sd, deodex dan mempunya 14 status menu shortcut di notification bar-nya. Kenapa musti balik lagi ke Stock Rom ?
Memangnya Custom Rom banyak kelemahannya ? Tidak juga, ternyata masalah yang selama ini saya alami adalah keinginan untuk mengganti tampilan saja.
Bukan berarti Custom Rom hanya dibuat oleh para developernya hanya untuk ganti “kulit”-nya saja. Ini masalah intern kok “saya sendiri” hehehehe…

Feature yang paling ingin saya tingkatkan adalah memory managemennya itu loh. Menurut saya Samsung Galaxy Y ini cukup hebat, sayangnya kapasitas memory internal tidak mencukup bagi saya yang doyan install aplikasi apa saja. Itu saja. Balik ke StockROm tapi ingin install banyak aplikasi, ketemulah dengan aplikasi link2sd atau a2sd.

Sebetulnya bukan itu yang ingin saya share di sini. Salah satu kelebihan rooted smartphone adalah kita mempunyai “kuasa” untuk mengganti tampilan dari smartphone ini, khususnya Samsung Galaxy y yang saya pakai ini.
Cara untuk mengganti jenis font pada perangkat android cukup mudah dengan menggunakan aplikasi Absolute System. Meski hanya sekitar 125 jenis font yang disediakan oleh aplikasi ini, sepertinya cukup lah..

Tapi ingat smartphone-nya sudah rooted yach ?

shot_000006

Tampilan Absolute System…..

shot_000002

Jenis font harus didownload langsung menggunakan aplikasi ini, jadi awal dari install font-nya harus online dulu..

shot_000003

Kalau sudah install harus di-reboot dulu untuk melihat efeknya…

shot_000004

Feature pada aplikasi ini hanya beberapa saya gunakan ; Font Changer, Block Ads, File Manager, dan Aplikasi management..(khusus untuk uninstall cepat..)

Semoga membantu…

Download link : Absolute System 2mb