Home » » Bangun tidak kepagian

Bangun tidak kepagian

Posted by Mang Udung Gaya on 27 Maret 2012

Bangun tidur kesiangan, tidurnya asik... kesiangannya bikin gondok. Seperti sebagian jatah hidup hari ini tidak terpakai dan sia-sia. Kata emak mah sifat seperti ini disebut "pangedulan". Asal kata dari kedul yang artinya malas. Ayam jago yang berkokok ketika fajar "nguniang" sudah berkeliaran entah kemana. Tinggal ayam betina yang sedang menemani anaknya belajar mencari makan sendiri.


Tunggu dulu, hari ini sudah tidak ada komunitas ayam di daerah sini. Semua sudah berubah nasib menjadi penyambung hidup sebagai bahan masakan para pemiliknya.

Dulu ada ayam jago di sini, di pekarangan depan rumah. Sedari kecil sampai "kolot" bangkotan dipiara layaknya seperti ayam jenis langka. Ayam jago yang doyan berisik dan makan. Berkokok pun jarang. Salah satu jenis "pangedulan" barangkali yach ?

Hari ini telat bangun. Sms dari kawan masuk ngasih tau, kalau di jalanan sedang macet. Ada demo. Tuh orang lain mah sudah bangun pagi demo di jalanan. Katanya sih mau demo di depan Gedung Sate. Entah demo soal apaan yach ? katanya sih mengenai kenaikan harga BBM. Salah satu grup di Facebook ngasih tau demo soal Israel - Palestine. Kebetulan grup ini grup hobi photo-photo. Mengajak untuk menghadiri demo ini, lumayan katanya dapet bahan untuk hobinya. Ya ya ya macet euy!

Rencana mau pergi ke arah luar barat kota Bandung. Ada sedikit pekerjaan yang siap diserahkan. Demo euy, macet geura. Yang namanya demo, jangankan mobil motor juga bisa terjebak macet.!!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts