Cara Efektif Update plugin browser

Plugin Check n Updates Sering online internet, Facebook ? ok! Online game ? Poker Online ?! Ya!! Terhambatnya bermain game online khususnya yang menggunakan Browser kelengkapan plugin browser perlu diperhatikan, selain versi dari browser yang selalu ter-update dan akses internet yang juga harus mumpuni.

Browser apa saja yang anda gunakan pastikan beberapa browser yang sudah mempunyai banyak pengikutnya dan memang direferensikan untuk selalu digunakan.

Baik dari segi kompabilitas maupun dari segi keamanan, tidak dipungkiri semakin maju dunia internet beberapa browser rajin mengupdate masalah-masalah yang timbul di aplikasi browsernya.


Bagaimana cara anda untuk mengetahui apakah plugin yang terinstall pada browser anda sudah merupakan plugin versi terbaru ? mudah sekali, silahkan kunjungi alamat situs dibawah ini :

http://www.mozilla.org/en-US/plugincheck/

direkomendasikan untuk para pengguna Firefox saja, tapi pengguna browser lainnya boleh saja menggunakan checker plugin ini. Bisa atau tidaknya silahkan dikomentar saja.
Tampilan dari alamat url yg saya berikan diatas akan memeriksa apakah plugin yang terinstall pada browser anda sudah merupakan plugin browser yang paling mutakhir atau belum. Setelah ada beberapa tombol merah yang muncul karena mungkin beberapa plugin pada browser anda harus diupdate, cara paling cepat dan 90% pasti dapat membantu anda meng-update plugin browser anda adalah engan mengunjungi alamat url berikut ;

http://www.filehippo.com/software/internet/plugins/

Url diatas lebih baik digunakan apabila anda hendak mengupdate aplikasi Adobe Flash, Adobe Air, dan Adobe Flash. Java inv. dan silverlight juga boleh anda ambil dari halaman url tersebut. Kenapa harus di url yang saya berikan ? karena jika proses update langsung dari halaman website resmi Adobe, proses instalasi biasanya akan dilakukan secara online. Ini berakibat terjadinya aksi bengong menunggu.

Jika anda orang yang kurang bisa bersabar anda bisa menggunakan alamat url yang saya berikan untuk mend-download langsing aplikasi-aplikasi plugin browser tsb menggunakan aplikasi downloader kesayangan anda untuk dapat menghemat waktu. Selain itu anda bisa menyimpan file instalasinya untuk dapat digunakan pada komputer lain.

Aplikasi Adobe Flash, Air dan shockware adalah aplikasi yang wajib terinstall pada browser anda jika anda sering mengunjungi website yang menggunakan fasilitas Flash ; khususnya Aplikasi Game, seperti Poker Zynga di Facebook or G+

Memeriksa dengan menggunakan browser firefox akan lebih berguna jika menggunakan alamat check plugin di atas. Hasil dari proses instalasi plugin terbarunya akan merata terinstall untuk meng-support browser lainnya. Jika pada komputer anda terinstall beberapa browser lainnya.

Jadi untuk checker gunakan Browser Firefox dengan url yang sudah saya cantumkan di atas, kemudian download plugin yang harus diupdate pada url website ke-2 yang saya uraikan sebelumnya. Saya pikir cara ini lebih cepat dibandingkan harus download langsung dari website resminya plugin.

Komentar

  1. Saya malah nggak terlalu suka update plugin, sepanjang kinerjanya masih sesuai keinginan.
    Termasuk update versi WP...

    BalasHapus
  2. demi kelancaran ber-surfin pak guru. Kalau versi wp engga diupdate takutnya ada bug yg muncul engga segera ditambal repot, kasusnya saya pernah mengalami web saya di hack orang turki gara2 lom update wp yg ada celah keamanannya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hatur nuhun...