Home » , , » Dua Puluh SitusTempat Mempromosikan WeBlog

Dua Puluh SitusTempat Mempromosikan WeBlog

Posted by Mang Udung Gaya on 13 Maret 2011

image from psdgraphics.com
Apa yang harus dilakukan jika proses pembuatan website selesai open house ?

Bayangkan anda sudah meresmikan toko kelontong anda, apa yang langkah selanjutnya untuk memulai menjaring konsumen ?


Salah satunya adalah memperkenalkannya, mengiklankannya, memberitahukan dunia atau minimal tetangga sebelah kanan-kiri depan-belakang anda.

Toko kelontong anda menjual sebuah barang dengan harga yang lebih murah dari toko terdekat lainnya untuk barang yang sama. Toko anda melayani konsumen dengan para pramuniaga yg gagah, cantik, sigap, sopan, dan ramah. Toko anda pada pokoknya mempunyai nilai lebih dibanding dengan toko sejenis lainnya di daerah sekitar anda. Semua itu TIDAK ADA GUNANYA jika tidak ada konsumen yang tahu. Mungkin, bisa saja melalui proses iklan dari mulut ke mulut para pembeli di toko anda, bisa saja... tetapi kurang efektif dibanding jika anda memasang iklan, promosi melalui media,.. ya minimal memasang selebaran yang bisa anda tempelkan di pos hansip di daerah anda.

Begitu juga dengan blog atau website, jika hanya menunggu bola kapan datangnya tidak ada yang tahu pasti. Saatnya jemput bola. Udah dech jangan pakai perumpamaan bola, jadi ingat dengan PSSI.

Loh?? (media.vivanews.com)

Berbagai macam cara mempromosikan blog kita, salah satunya adalah mendaftarkan pada web direktori. Dimana web direktori ini adalah layanan untuk mendaftarkan blog sesuai dengan klasifikasinya.

Biasanya web direktori ini mempunyai trafik dan ranking yang cukup tinggi yang memungkinkan bot search engine sering meng-index-kan website yang terdaftar di dalamnya ke dalam database search engine. Imbasnya adalah, jika pengguna internet mencari situs dengan kata kunci tertentu yang digunakan dan kata kunci tersebut adalah salah satu isi dari weblog kita.
image from a2z-ol.com

Maka kemungkinan search engine akan memberikan alamat weblog pada hasil pencarian search engine.

Memang tidak semudah dan sesederhana itu, hanyalah gambaran mudahnya kenapa alamat blog wajib di daftarkan di web direktori untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung blog. Dan otomatis trafik pengunjung blog akan naik.

Siapa bilang, setelah website selesai diluncurkan anda tinggal ongkang-ongkang kaki menunggu pengunjung datang ? masih banyak pekerjaan yang masih harus diselesaikan... :D

Anda bisa mencantumkan banner image dari "para" web services di atas untuk mempercantik tampilan blog anda. Tidak hanya ke-dua puluh website di atas saja, masih banyak web service seperti di atas yang tidak saya cantumkan..

    Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

    Previous
    « Prev Post

    Recent Posts

    Recent Posts Widget

    Popular Posts