Home » , » Sudah ganti almanak anda dgn yg terbaru ?

Sudah ganti almanak anda dgn yg terbaru ?

Posted by Mang Udung Gaya on 01 Januari 2011

Pelajaran yg cukup penting yang didapat dan tetap selalu diingat adalah ; Jangan terlalu lama berada di dalam air, karena kita adalah manusia bukan ikan ! ingat bukan ikan. Terlalu lama berenang apalagi dengan cuaca terik matahari dapat membakar kulit. Yakinlah, karena kulit akan bewarna lebih gelap, terlebih pada wajah. Akan merasakan perih dalam beberapa hari. Jangan lupa bawa sunblock dan body lotion, sudah cukup kok!

Tidur, tidur secukupnya. kurang tidur akan mempercepat populasi uban dan komunitas kerutan pada wajah. Disarankan jangan tidur menjelang sore, hasilnya akan membingungkan. Seperti orang linglung. Coba saja tidur menjelang sore mulai dari jam 4 sore, pengaturan waktu dan perasaan sementara kacau.


Beberapa hari lalu diramaikan dengan pertandingan sepak bola final AFF antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia. Menurut mamang mah, TimNas kita kalah dengan terhormat. Lepas dari kata munafik dan semangat nasionalisme dalam olah raga sepak bola. Apabila kita menang dalam final AFF kemarin, toh nasib para TKW tidak mengalami perubahaan yang berarti. Nama peristiwa yang berkaitan dengan Ambalat dan Ligitan mungkin sudah menjadi berita usang. Masih banyak pekerjaan rumah yang masih bisa kita kerjakan untuk masa ke depan. Dan sejujurnya TimNas persepakbolaan kita mengalami banyak kemajuan.

Hari ini adalah hari pertama di tahun 2011. senang ya ? karena masih bisa mendapat kesempatan untuk melanjutkan sisa hidup kita. sedih ? bisa juga... karena Tahun baru, bulan baru, hari baru.... awal bulan biasanya banyak tagihan yang harus diselesaikan... ada belanja bulanan yang harus diatur. Ada tugas baru yang mungkin adalah target selanjutnya dalam konteks mencari sesuap nasi.
Ada target baru yang apabila pada tahun kemarin belum tercapai dilanjutkan pada tahun ini dan harus tercapai.

Kalender anda sudah anda ganti ? akan membeli yang baru ataukah menunggu pemberian dari salah satu toko elektronik langganan anda ? se-pelit itukah anda ? untuk mengganti barang yg tidak begitu mahal dan dilakukan 1 tahun sekali... harus menunggu pemberian dari orang lain ?

Kesombongan itu tidak ada artinya jika tidak ada orang yang mengetahui apa yg anda sombongkan, jadi untuk sombong saja kita masih membutuhkan orang lain. Jika kita membutuhkan orang lain untuk apa kesombongan itu ? kalau bukan untuk membodohi diri sendiri, meyakinkan diri sendiri tentang kelebihan yg disombongkan?

Menurut Mamang pertunjukan 3 Dalang "Salalakon Tilu Dalang" di Bale Rumawat Unpad adalah pertunjukan paling apdol dalam sejarah tahun 2010. nuhun ah... menurut Pak Ganjar, tahun depan pertunjukan lebih seru lagi dengan menghadirkan dalang sekaligus 5 orang dalam satu pertunjukan...

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts