BackTrack is more than Security Tools in One Single Bundle Suite

Backtrack 4 adalah kumpulan aplikasi berbasis linux yang merupakan turunan dari slackware. (knoppix -> whax) Sebagian besar aplikasi yang dikemas pada operating system open source ini termasuk dalam kategori keamanan.
Biar lebih jelas Backtrack yang pada saat ini sudah memasuki versi 4 dijelaskan lebih lengkap di websitenya di http://www.backtrack-linux.org/ atau di wikipedia (ver: en/id)


Backtrack 4 dapat didownload langsung dari websitenya berupa iso files-nya sekitar 2Giga+ dapat diburn ke media CD/DVD atau dapat juga digunakan di flashdisc (min. 2G)

Yang paling menarik dari Backtrack 4 ini adalah aplikasi wireless tools-nya yang cukup lengkap, jika anda pernah menggunakan atau mendengar aircrack-ng, hampir semua tools wireless securitynya menggunakan metode aircrack-ng ini. Mungkin dari tampilannya dimodifikasi untuk dapat lebih mudah digunakan. (tidak berupa command console)

Build Your Own Security Lab: A Field Guide for Network TestingPenetration Tester's Open Source Toolkit, Vol. 2Professional Penetration Testing: Creating and Operating a Formal Hacking Lab

Masih terdapat banyak tools yang sudah diikutsertakan dalam satu paket Backtrack  4 ini, kurang lebih ada 300 tools !! termasuk di dalamnya aplikasi hydra. Kita bisa menggunakan flashdisc usb yang dibuat boot live os untuk mencoba mencicipi backtrack 4 ini, dengan metode ini anda tidak perlu mengubah operasi system yang sudah anda gunakan saat ini.

mmhh.... patut dicoba tuh... ask mbah Google

Komentar