Home » » Touching Love From a Father

Touching Love From a Father

Posted by Mang Udung Gaya on 31 Maret 2010

Kisah Betapa Besar Cinta Ayah kepada anaknya

Kita telah mendengar banyak kisah-kisah menyentuh kasih seorang ibu. Tapi kali ini adalah kisah Tim Hoyt yang sangat mendorong dan memotivasi sepanjang waktu. Kisah luar biasa ini adalah kisah nyata dan menceritakan betapa besar kasih seorang ayah kepada anaknya.

Team Hoyt adalah ayah (1940) dan anak (Rick Hoyt, lahir tahun 1962) dari Kota Massachusetts, USA – bersama-sama mengikuti perlombaan dalam ajang maraton, triathlons, dan olah raga atletik lainnya.

Rick mengalami kelumpuhan otak (cerebral palsy) yang disebabkan oleh kehilangan aliran oksigen ke otak pada saat lahir karena tali pusar melilit lehernya.

Dick menarik anaknya Rick menggunakan sebuah perahu khusus saat mereka berenang, sang ayah membawa Rick di kursi khusus yang dipasang di depan sepeda mereka ketika lomba balap sepeda, dan mendorong anaknya tersebut di kursi roda khusus saat mereka lomba lari.

Dokter mengatakan kepada orangtuanya bahwa Rick akan mengalami vegatative state.

vegatative state. = Suatu kondisi pasien dengan kerusakan otak parah yang sedang dalam keadaan koma, tapi kemudian berlanjut ke keadaan kesadaran terjaga tanpa terdeteksi. Ini adalah diagnosa dari beberapa ketidakpastian dalam yang berhubungan dengan sindrom (en.wiki translated)

Tetapi orangtuanya, dengan bantuan dari Tenaga Ahli dari Tufts University, mengakui bahwa rasa humor yang ditunjukkan oleh Rick merupakan ciri dari kecerdasan.

Pada usia 12 tahun, Rick dapat belajar bagaimana menggunakan komputer dibuat khusus untuk berkomunikasi dengan menggunakan gerakan-gerakan dari kepalanya. Kata-kata pertama ia ketik itu, "Go Bruins!",

Dan keluarga Rick tahu bahwa ia (Rick) adalah seorang penggemar olahraga. Ayah dan anak itu mengikuti perlombaan pertama mereka pada tahun 1977, lima mil.

Dick adalah pensiunan Letnan Kolonel di USA Air National Guard. Rick mendapat gelar sarjana dari Boston University pada pendidikan khusus, dan sekarang bekerja di Boston College. Mereka terus mengikuti perlombaan atletik, dan juga menjadi motivator.
Pada September 2009, Tim Hoyt telah berpartisipasi dalam perlombaan sebanyak total 1.009 kali, termasuk 234 Triathlons (enam di antaranya adalah lomba Ironman), 21 Duathlons, dan 67 maraton, termasuk 27 Boston maraton. Mereka juga bersepeda dan lari melintasi Amerika Serikat, pada tahun 1992 - 3.735 mil sebuah perjalanan yang membawa mereka 45 hari.

Ketika ditanya satu hal yang Rick harapkan bisa diberikan kepada ayahnya, jawabannya adalah "hal yang paling aku inginkan adalah bahwa ayah saya akan duduk di kursi dan saya akan mendorongnya sekali saja."

Touching Love From a Father

dari : Touching Love From a Father [link]

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts