Tag Cloud Generator

Mungkin bagi mamang fasilitas label dari Blogger sedikit membosankan, bahkan terkesan memaksakan.
Dulu sebelum ada sistem label ini yang bisa digunakan untuk tampilan kategori mamang menggunakan rangkaian query dari form search.
Tools untuk blogger kali ini adalah Tag Cloud Generator yang fungsinya "meng-generate" tampilan tag cloud dari blog/site kita cukup dengan copy-paste saja.

Pada tools yang beralamat di www.tagcloud-generator.com ini mempunyai 2 pilihan cara untuk menghasilkan tampilan cloud yang diinginkan. pertama cara paling mudah adalah memasukan url blog/site kita dan biarkan "dia" mencomot masal beberapa kata yang "sering" tampil pada halaman blog kita.

Cara kedua cara yang terbaik adalah kita bisa mengininkan kata apa saja yang ingin ditamplikan pada tag cloud kita dan lamat url sesuai dengan yg kita inginkan, manual tapi menurut saya lebih efektif.

Tag Cloud Generator ini tools gratisan...

Setelah menekan tombol "generate preview" akan kode-kode yang dihasilkan langsung bisa kita gunakan dengan hanya meng-copy/paste-kannya pada widget/bagian halaman mana yang ingin kita tampilan.

Sedikit ribet, karena tag cloud ini tidak otomatis meng-generate di halaman blog. Setiap kali update postingan maka langkah di atas harus terus diulangi.

Selamat Mencoba, www.tagcloud-generator.com