Home » , , , » 10+ Free Websites Handphone Contents

10+ Free Websites Handphone Contents

Posted by Mang Udung Gaya on 16 Maret 2010

10+ website penyedia ringtone, wallpaper, themes, dan aplikasi gratisan

Waktunya ganti tampilan (themes) handphone. Di pusat toko elektronik khususnya handphone anda bisa membeli aplikasi, ringtones, themes atau wallpaper untuk menghiasi tampilan pada handphone. Jika mau meluangkan sedikit waktu untuk browsing, ada beberapa website (bahkan banyak) yang menyediakannya secara gratis. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa tips berikut ini ;

- siapkan aplikasi pendukung dari handphone anda, sebut saja nokia dan sony erricson yang menyediakan aplikasi khusus untuk menghubungkan antara handphone anda dengan komputer dengan baik.

nokia-pc-suite - apabila handphone anda tidak menyediakan aplikasi khusus perhatikan versi software (firmware) handphone anda harus kompatible dengan keterangan pada file yang anda download dari website-website ini. Biasanya ada keterangan khusus mengenai ini pada website berupa navigasi menu yang menuntun anda untuk menggunakan file yang tepat untuk handphone anda.

- apabila handphone anda tidak menyediakan aplikasi khusus, anda bisa mencabut memory (mmc/micro SD, dll) pada handphone anda untuk dimasukan pada unit card reader pada komputer.

- perhatikan kapasitas memory pada handphone dan memory card, perhatikan pula system yang dipakai handphone ; apakah file yang diinstall langsung pada handphone ataukah pada memory card. Untuk handphone dengan versi lama, file yang diterima dari komputer akan diinstall pada handphone bukan pada memory card (misalnya : nokia 3230) untuj type handphone seperti ini anda harus menggunakan aplikasi khusus yang “mendelegasikan” secara otomatis file yang diterima langsung ke memory card. Untuk type handphone baru biasanya sudah langsung menuju memory card.

- pada aplikasi bawaan provider handphone (utk nokia = nokia pc suite [link] ) konkesi yang digunakan selain kabel data, bisa juga menggunakan infrared atau donglebluetooth.

- aplikasi antivirus, wajib anda pasangkan terlebih dahulu. Jika kurang “ngeh” dengan aplikasi antivirus untuk handphone seperti saya hehehehe karena alasan memory yang terbatas dan membuat lambat akselerasi handphone, anda perlu memperhatikan dari mana anda download file-file tersebut. Harus hati-hati karena banyak virus yang tersebar menggunakan aplikasi “bohongan” yang diselipkan juga virus handphone.

- (penting!) penggunakan aplikasi atau themes yang berukuran besar atau anda menginstall aplikasi terlalu banyak akan berakibat handphone anda berjalan lambat dan akan mengkonsumsi lebih banyak listrik batere handphone anda. jadi, install yang perlu saja, jangan install yang tidak perlu.

Beberapa website penyedia aplikasi baik itu game atau tools, themes, wallpaper, ringtone, sms (txt) dan lainnya yang bisa anda kunjungi untuk mencoba “menghias” tampilan handphone anda, adalah :

Pengguna Blackberry dan handphone jenis lainnya, bisa membaca terlebih dahulu manual/guide yang ada pada paket telepon anda apakah aplikasi yang bisa diinstall ? pada website di atas ada beberapa link referensi untuk mengetahui apakah aplikasi yang anda minat mempunyai versi lain yang kompatible dengan handphone yang anda miliki.

Pada blog ini untuk meng-“capture” tampilan website menggunakan Screengrab extention [link] untuk Firefox atau menggunakan ACDSee (screenshoot/capture tools) [link]. Dan menggunakan Window Live Writer Portable versi 3 untuk posting editor [link].

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts