Artikel Terbaru

Home » » Mesin tanpa bahan bakar (fuelless engine)

Mesin tanpa bahan bakar (fuelless engine)

Posted by Mang Udung Gaya on 12 Februari 2010


Mungkin di masa depan listrik akan menjadi kebutuhan yang sangat penting tapi dengan biaya yang sangat murah. (tidak mungkin gratis!?) Dengan teknologi yang sebenarnya sudah berkembang sejak lama (di luar negeri) Ini bukan teori, sudah ada model (prototype) dan bahkan di eropa sana sudah berdiri mesin tanpa bahan bakar seukuran rumah (perumnas/BTN) mesin ini tidak menggunakan bahan bakar layaknya mesin lainnya, mesin ini di sebut Fuelless Engine.

Mesin ini digerakan dengan menggunakan magnet (salah satunya jenis neodynium). Dengan prinsip kerja kutub selatan dan utara yang saling bertolak belakang, mesin ini mampu menggerakan motor yang menghasilkan energi listrik.

Karena menggunakan kemampuan magnet, maka mesin ini akan terus berputar dan terus dan terus dan terus... Bayangkan jika semua pembangkit listrik di Indonesia menggunakan alat semacam ini, mungkin bisa jadi biaya listrik tidak akan terlalu mahal.

Karena di Indonesia, sumber daya alam yang menghidupi khalayak banyak di kuasai oleh negara, ada kemungkinan akan muncul Perusahaan Listrik Negara jika mesin semacam ini dikembangkan.
Permasalahannya adalah siapakah yang berani mendanainya ?





sumber fuellesspower.com dan youtube.com

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts