Membuat ringtone mp3 untuk handphone, versi begadang online

Membuat ringtone mp3 untuk handphone dengan fasilitas memperbolehkan ringtone-nya dalam format mp3. Kenapa harus mp3 ? karena mp3 adalah format lagu yang banyak digunakan pada jutaan aplikasi player lagu. Sejak "hijrah" menuju label AOL mp3 dengan format yang lebih ringan (pada masa-nya) lebih banyak penggunanya, meski sekarang sang "adik"-nya lahir dengan kemampuan yang lebih unggul. Mp3 masih favourites saya..

Malam ini online sambil menonton GlobalTV dengan film tengah malam berjudul "cube" flim yang aneh... orang-orang yang terjebak dalam ruangan berbentuk kubus "cube", dan ruangan tersebut terus bergerak. Konyol, maksudnya film yang aneh?!
Berhubung bulan Februari yang katanya bulan Valentine, pada GolbalTV sering muncul iklan program film yang akan ditayangkan di GlobalTV dengan tema, yaitu tadi... hari cuintah...!! Lagu pengiringnya, lumayan asik tuh, asik dibuat ringtone.

Tapi lucunya, lagu siapa itu dan judulnya apa ? lagu bulek sih.. hanya saja ada beberapa lirik lagunya yang terdengar cukup jelas. " ive been keeping all this letter that i wrotten you... " coba ah, nyari di mbah Google keyword-nya sedikit saya tambahkan kata-kata di depannya menjadi seperti ini, " love lyrics ive been keeping all this letter that i wrotten you " Hasilnya ? wah,... ternyata lagunya Kang Michael Bubble toh... pertama kali tahu penyanyi ini dari nitnot entah dari postingan blog-nya apa dari update statusnya.


Sep, selanjutnya mencari file lagu mp3 dari lagu Michael Bubble yang berjudul HOME ini. Dimana ? mudah sekali. Menggunakan kembali Google.com dengan keyword "4shared.com home Michael Bubble"

Hasilnya ? langsung dapat !! (kayak arisan aja...)



Selanjutnya tinggal mengunjungi linknya. Bisa saja mencari di server IRC yang sekarang ini sudah tidak ramai lagi, selain caranya yg lebih rumit dari cara yang saya gunakan di atas, selain itu untuk masuk ke jaringan IRC server wajib menggunakan aplikasi lainnya.

 

wuih.. dapet coy... 1 album mp3 kumplit! perlu diketahui si empunya account di website file share ini tidakada hubungannya dengan saya, saya hanya "mungut" link-nya dari Google saja kok.
Selanjutnya ? Sedooooottttt....!
 

kemudian kita mencari aplikasi untuk mengedit file mp3 ini, mmmhh... aplikasi yang paling bagus adalah aplikasi yang berbayar, untuk mendapatkan aplikasi yang berbayar dengan gratis ? banyak betebaran di website-website crack/keygen. Ah,.. tidak ada waktu lagi, kelamaan.. Saya coba untuk bertanya kepada mbah Google untuk aplikasi music files editor dengan keyword "music editor" egh... muncul paling atas adalah Audacity! dari http://audacity.sourceforge.net/ gratis ?

tentu saja gratis, saya ingat dan sering menemukan aplikasi ini dikemas dalam bentuk portable di website http://portableapps.com asik asik asik...
Sudah aplikasinya gratis dan ukuran file setupnya pun tidak begitu besar.. Dalam beberapa hari ini saya sedang menge-rem kebiasaan iseng yang suka langsung install-install saja aplikasi yang agak "baru" dan belum pernah dipakai sendiri. Belum asik tentunya apabila aplikasi music editor ini tidak didukung oleh plugin gratisnya pula dan VST supported euy...!! semakin asik saja...



Tidak dengan tontonan di tipi, ganti channel ke TransTV yang sedang memutar film "Surviving The Game" busyet !! engga bosen film ini diputar sudah ratusan kali dan sudah digilir di beberapa stasiun tipi swasta. (ya iya lah swasta, mana ada TVRI memutar film model begini pada jam segini ?!)

Engga papa dech, tonton saja, daripada di TV sebelumnya, dengan acara 2 orang konyol "recok" dengan acara menyambut subuh sambil memutar musik.
Proses download dan instalasi singkat kata selesai yach ? (males capture-capture lagi image !!) Langsung buka file mp3 yang sudah didownload tadi dengan Audacity. Mencari bagian yang enak didengar sebagai nada sms ataupun panggilan... setelah potong sana-sini, ujungnya diberi efek fade out dan fade in biar kedengarannya lebih halus, biar tersama sedikit bukan hasil potongan amatir.. hehehehe

Hasilnya seperti ini :



tinggal dikirim ke handphone dan set menjadi ringtone atau message tone..

Download ringtone Home - By Michael Bubble !!

mirror download : (kayak website lain pake mirror segala...)

4shared.com Uploading.com Rapidshare.com Hotfile.com Ziddu.com Files-cashout.com

HOME - by Michael Buble

Another summer day
Has come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mmmmmmmm

May be surrounded by
A million people I
Still feel all alone
I just wanna go home
Oh, I miss you, you know

lirik site
http://www.sing365.com
Simpan sebagai Konsep

Komentar