ImageShack Toolbar : Sarana Pendukung Blogging (Lebih Cepat)

Bersambung dari postingan beberapa hari lalu ScreenGrab! : capture halaman web menggunakan firefox extention kali ini saya coba menuliskan salah satu sarana untuk menaruh gambar pada postingan dengan lebih menghemat waktu.

Beberapa bulan lalu saya ingat chatting dengan kawan mengenai space hostingan. Kawan saya ini mempunyai weblog tentang software-software geratisan, belakangan sering membahas mengenai hostingan murah dan fasilitas yang lebih. Awalnya saya pikir dia hanya menyediakan review softwarenya saja, tapi setelah selidik punya selidik kawan saya ini sengaja meng-upload semua software reviewnya pada hostingannya sendiri. Bayangkan setelah sekian lama mempunyai weblog ini berapa besar ukuran paket hostingannya. Ternyata yang dia pakai bukan shared hosting tetapi dedicated server hostingan !! ya, ini untuk mendukung software-softwarenya bakalan online terus dan dapat didownload kapan saja. Selain traffic websitenya yang besar dia juga mempunyai storage hostingnya yang super besar. ya, bayarnya juga lebih mahal, dan ya, kadang dia tidak puas dan kadang pindah-pindah hostingan, ya semua itu terbayar wong bayaran yang dia dapat dari Adsense sanggup menutupi semua biaya itu.

Berbeda dengan saya, yang paling irit dengan storage, bukan apa-apa komisi dan penghasilan saya belum sekenceng mereka ini. jadi Semua file yang daya pakai untuk artikel di semua blog saya menggunakan jasa ImageShack.

Nah, untuk upload gambar jelas kita harus membuka halaman ImageShack ini kemudian proses upload, Dengan IamgeShack toolbar ini khusus pengguna firefox dapat menggunakan extention ImageShack Toolbar. Dengan menggunakan ini kita dapat dengan mudah untuk meng-online-kan gambar-gambar kita di weblog. Karena ini addonnya firefox maka browser yang diapakai jelas harus firefox.

Cara untuk mengupload gambar dari website lain cukup klik kanan pada image di website yang akan anda ambil imagenya



Kemudian pilih transload to imageshack. 



Proses uploading, setelah window baru terbuka maka hasil uploadnya akan terlihat.



lumayan menggunakan file hosting gratisan, jadi bisa menghemat space hostingan.....

Komentar

  1. kenapa gak pake picasa om? lebih mantap, dan pasti lebih cepet loadingnya... gugel gitu loh... hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hatur nuhun...