Artikel Terbaru

Home » , , » Cek-nya di laminating aja untuk kenang-kenangan, dipasang di ruang tamu

Cek-nya di laminating aja untuk kenang-kenangan, dipasang di ruang tamu

Posted by Mang Udung Gaya on 13 Februari 2009

Senangnya publisher indo sudah dapat menikmati Western Union untuk pencairan "gaji adsensenya. Gimana engga seneng taunya pas kebetulan sedang login di account adsense, abis itu ngecek imel dan ternyata benar ada surat pemberitahuannya. Setelah brows ke beberapa celeb blog, respon mereka cepat sekali sudah banyak postingan yang membahas hal ini. Sekali lagi Google sedang baik memberi kemudahan pada publisher indonesia. Masih ingat beberapa hari lalu ketika berkunjung ke Kantor Citibank di jalan dago, dan kantor Citibank ini yang saya tahu satu-satunya kantor Citibank yang mau nerima pencairan cek dari adsense. Padahal yang di jalan Asia Afrika kantornya lebih besar. Dan menurut pemikiran saya kantor lebih besar tingkatnya lebih tinggi dan merupakan Kantor Cabang. Anehnya di Citibank Asia Afrika sering para publisher ketika hendak mencairkan cek adsense untuk pertama kalinya ditolak secara halus. Alasan fee-nya tidak bisa ditentukan lah, fee bank korespondensi lebih besar, jumlah pencairannya tidak banyak dan masih banyak alasan lainnya.

Dimana-mana juga pastu UUD = Ujung-Ujungnya Duit! awal tahun 2009 tepatnya awal bulan ini, biasaya pencairan adsense melalui Citibank naik menjadi 250.000 yang asalnya 100.000, dengan dalih 250.000 sebagai fee pencairan untuk non nasabah dan tetap 100.000 untuk pencairan nasabah Citibank. Terpikir juga untuk membuka rekening Saving Acccount di Citibank -pas ditanya berapa setoran awalnya ? 1.000.000 wuish! masih lama coy.... jika earning masih kecil, minimal pembayaran adsense adalah $100 dipotong 250.000 maka bersihnya sekitar 700.000 ? itu pakai cara reguler. setelah mencapai $100 nunggu 1 bulan untuk audit, cek dikirim via regular biar tidak kena fee kalau menggunakan express mail kenal $25. Setelah cek sampai pencairan membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan juga. Jadi kesimpulannya untuk mendapatkan 700.000 harus menunggu 3 bulan ? ditambah Citibank yg mengenakan fee 250.000 jadi berapa yang diterima bersih ? 500.000 s/d 550.000 ? untuk 3 bulan penungguan ?

Mungkin adsense prihatin dan keadaaan ini sampe ke telinga mbah google. Maka pembayaran electronik Western Union menjadi pilihan tepat untuk publisher Indonesia mencairkan dananya. Terbayang teller Citibank akan kangen dengan wajah-wajah publisher kita yang bertandang dengan ramah berharap ceknya cepat cair dan proses pengisian formnya tidak memakan waktu lama.

Keterangan lebih lanjut mengenai cara baru pembayaran Google Adsense earning bisa anda ikuti di www.maseko.com

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts