Artikel Terbaru

Home » » Maintenance : Install Ulang Komputer

Maintenance : Install Ulang Komputer

Posted by Mang Udung Gaya on 23 Januari 2009

Beberapa hari belakangan ini konsentrasi pada komputer desktop di rumah, setelah mencoba menginstall window baru di komputer IBM type lama kepunyaan kakak, sekarang komputer sendiri yang minta jatah diformat ulang.
Tau sendiri komputer IBM biasanya build/up dan bukan assembling dari beberapa vendor hardware computer seperti komputer-komputer sekarang ini. Agak was-was juga seh, soalnya supported os yg tertera di cpu ibm ini window 2000 NT. Egh.. engga masalah kok, jalan aja, normal kok!
Nah baru nyadar kalau cd setup tinyXp-nya lagi dipinjem sama tetangga sebelah, padahal dulu sudah download versi terakhir dari tinyXp rev. 09. Anehnya setelah dibakar ke cd engga bisa booting! versi lain dari setup winxp yang sudah dikustumasi adalah versi dari orag mesir yang saya lupa namanya siapa. Dan hasilnya sukses! saya format ulang lagi ? karena hasil kerja dia menguras memory komupterku yang notabene sangat pas-pasan. Akhirnya nemu lagi website yang berani naro link rapidshare untuk TinyXp rev 09 dibagi dalam 4 files! lama banget downloadnya, kalau tidak salah si penulis artikel menyebutkan salah satu postingannya tentang setup xp yang diperkecil tanpa menyertakan fasilitas2x yang tidak perlu dan tanpa mengganti icon dan menambah software-software lainnya ; dengan kata lain ini bener-bener setup winxp doank yang "rampingkan!"
Downloadnya cuman 1 jam lebih dikit, langsung diburn ! dan *jreng!* hasilnya memuaskan!


Terakhir; membaca postingan mas heru, kepikirann untuk meng-usb-kan setup winXp yg sudah ramping ini ke dalam usb. mmhh..

nah... apasih TinyXp ? ; adalah window xp yang sejak dari setupnya dirampingkan, maksudnya dibuang bagian-bagian yang tidak perlu/tidak dipakai termasuk koleksi driver hardware. Pada setupnya ada pilihannya seh, jadi untuk komputer dengan hardware limited bisa juga menggunakan winXp dengan kecepatan normal.

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts