Artikel Terbaru

Home » » Halo Jakarta...

Halo Jakarta...

Posted by Mang Udung Gaya on 15 Januari 2009

"jakarta banjir, banyak monorel, jakarta terapung..." seperti iklan di tipi. Beberapa hari lalu dapat tugas ke Jakarta untuk ngambil barang, berhubung harga kirim sekarang naik 2 kali lipat. Jadilah 2 mobil meluncur ke Jakarta ; 1 pickup dan 1 truck. Target arah pluit komplek pergudangan, serius loh yang dimaksud komplek pergudangan bener-bener gudang semua di komplek sini. Pada dasarnya paling engga doyan kalau disuruh ke luar kota apalagi ke Jakarta. Alhamdulillah, sampe tempat tujuan disambut dengan banjir air laut pasang. Ternyata engga nyangka kalau lokasinya tuh deket pelabuhan, banjir euy!
Sampai sana rame bener padahal aku pikir ini kan menjadi kebiasaan di sana tapi kok rame juga yach ? cman mobil-mobil ber"body" bongsor aja, macam fuso yang bisa hilir mudik bolak-balik ngangkut orang-orang yang kebetulan ingin lewat.
Mas Agus sang sopir kita saat itu engga berani maju terus soalnya yg kita bawa mobil pickup dan peserta satu lagi truk kita masih ketinggalan di jalan.
Terpaksa kita nongkrong dulu pinggir jalan depan toko celana "blu-jin" sambil asik nonton wartawan tipi yang berbasah-basah-ria meliput banjir. Ada beberapa anak kurang kerjaan hilir mudik nyari-nyari ikan yang nyasar. Seneng kali yach ? acara banjir gini jadi favourit mereka, ada juga yang nebeng di truk tanpa takut jatuh dan tergilas... hiyy..!
Ada pemandangan yang bikin bete 100% ! seorang ibu membawa anaknya (dituntun) anak tersebut tanpa celana dibiarkan bermain air banjir, sementara si ibu matanya jelalatan ikutan berburu ikan yang nyasar... ah!! kotor itu bu!!
Setengah jam kemudian truk kita datang, dengan kabar kalau jalan tol padalarang arah bandung - jakarta ketutup longsoran, sementara saat itu lalu lintas belum bisa berjalan lancar. Sambil nunggu surut truk juga ikutan nongkrong pinggir jalan depan mobil pickup kita. Dengan alasan mau cari makan dulu, sambil nyuri-nyuri posisi siapa tau diwawancara wartawan tipi. :D hehehehe...

Sudahlah, akhirnya jam 10 malam kita pulang. sampai bandung jam 00:05. yess !! :((

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts