Artikel Terbaru

Home » » Tips Blogging Cepat dengan Amazon Content

Tips Blogging Cepat dengan Amazon Content

Posted by Mang Udung Gaya on 11 Agustus 2008

Tidak dipungkiri banyak yang menggunakan tehnik copas (copy paste) dalam ber-blogging-ria untuk mendapatkan materi blogging. Untuk menutupi jejaknya ada yang sengaja mengacak isi dari materi tersebut sehingga "katanya" dapat dikategorikan unik materi. mmhh.. saya tidak menyarankan JIKA tidak ada ijin dari sumber/pemilik aseli materinya.

Inilah sebabnya saya suka sekali menggunakan Wordpress. Maka dari itu tips ini berlaku hanya untuk pengguna wordpress saja. Terus terang tips ini mungkin sudah banyak yang sudah tahu, tapi saya tidak mencontoh dari website lain.

peralatan yang harus disiapkan :

1. hosting dan domain

harus paid hosting! kenapa ? plugin yang digunakan menggunakan open socket dan ini tidak diberikan oleh free hosting. Kecuali ada free hosting services yang saya tidak tahu memberikan akses gratis (bener2 gratis) kepada penggunanya untuk bisa menggunakan script web yang memakai penggunaan open socket. (yg satu ini jangan tanya soal tehnisnya, karena saya kurang pinter urusan pemograman, :D)

domain (tld - top level domain) atau subdomain bisa saja, asal hostingannya paid hosting/hosting berbayar -bukan hosting gratisan.

2. Wordpress yang terinstall pada hostingan anda. Jangan dulu pake adsense, atau banner-banner lainnya yang memberatkan loading websitenya.

3. Siapkan plugin-plugin pendukungnya.

utama: Amazon Reloaded for WordPress, Amazon Links Pro, dan Amazon Item

optional : Different Posts Per Page, FeedBurner FeedSmith, GoCodes, Google Analytics, Google XML Sitemaps, HeadSpace2, WordPress Related Posts, dan WP-Ads

saya anggap wordpress sudah terinstall plus semua plugin di atas, dan anda sudah mempunyai account Google (untuk Google analistik) Amazon associates, feedburner, dan amazon aws web developer

ready for posting.

menggunakan plugin amazon reload.

buka amazon.com, buka sub bestseller. cari barang di amazon yang menurut anda banyak yang mencarinya. setelah ketemu masukan judulnya (bikin simple saja) ke search form pada wordpress dashboard anda. setelah muncul resultnya cari yang benar-benar serupa dengan hasil pencarian barang di amazon.com.

masukan gambarnya ke postingan, berikan beberapa komentar atau kopi dari reviews customer di halaman amazon mengenai barang tsb. tidak usah banyak-banyak.

menggunakan plugin amazon item

setelah itu masukan readmore, setelah readmore. masukan kode ini (asin:KODEASIN) kode asin ini ada disetiap halaman pada produk details.

kolom tag isi dengan tag-tag yang telah diposting oleh konsumen di halaman amazon reviewsnya. kalau tidak ada yang bikin aja sendiri.

go publish! dalam 1 jam bisa membuat beberapa postingan panjang dengan kontent isi dari amazon.

buat 3 post tampil pada halaman depan, setiap post isi mempunyai tanggal yang sama dengan jam yang berbeda, kemudian buat untuk 2 minggu ke depan.

7 hari 1 minggu kalau 2 minggu berarti 14 hari x 3 = 42 post! capek pastinya. 3 postingan untuk hari ini dan 3 postingan untuk besok, 3 postingan lagi untuk besoknya besok dan begitu seterusnya.

untuk website baru kalau bisa jangan dulu dimasukan code adsense, perbanyak dulu konten kemudian 1 hari 1 posting submit ke beberapa web directory, search engine, dan rss directory. begitu selama 2 minggu. Memasuki minggu ke 3 baru pasang code adsensenya dan banner-banner lainnya.

oh iya satu lagi Amazon link pro merupakan plugin yang akan merubah kata-kata yang ada di postingan anda menjadi link pada produk terkait di amazon. mmmh ?

ini bukan saran, ini yang saya lakukan. moga-moga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts