Artikel Terbaru

Home » » Lintas Cerita

Lintas Cerita

Posted by Mang Udung Gaya on 05 Agustus 2008


Beberapa bulan lalu menyaksikan berita di salah satu tv lokal, menjelang tahun 2008 jumlah orang yang mengidap sakit kejiwaan (yang tercatat) semakin meningkat.

Awal tahun 2008 juga disiarkan tapi bukan pada stasiun tv lokal yang sama, kasus bunuh diri juga semakin meningkat. Survey tahun lalu kasus kecelakaan paling tinggi dialami oleh pengendara bermotor.

Beberapa bulan ini, kasus pengungkapan suap-menyuap semakin trendy terbongkar dan tidak tanggung-tangung -rombongan jaksa diperiksa KPK. Belum lagi peristiwa munculnya aliran-aliran kepercayaan baru menyembul kepermukaan.

Eh... adalagi kasus bentrok pendukung "pesta" PILKADA sampai saat ini belum juga reda.

Barusan saja ketika hendak pergi ke warung depan rumah yang tumbenan masih buka, padahal biasanya jam segini sudah gelap -tutup warung -kakak ipar bercerita kalau di tempat dimana dia bekerja tadi siang ada yang bunuh diri. (bunuh diri lagi!) Loncat layaknya spiderman dari lantai 12. kok tahu dari lantai 12 ? Pihak sekuriti menemukan sepasang sendal jepit tertinggal menghadap ke pagar. Salah ini... seharusnya kan spiderman pakai sepatu, bukan sendal ?

Kataku, pasti besok masuk koran. Katanya belum tentu bisa saja mereka diberi upeti oleh pemilik gedung supaya tidak bernyanyi dan masuk koran. (mmh...?)

Beberapa hari lalu sepeda motor matic punya kawan terancam "menginap" di Polres Bandung Timur, gara-gara razia gabungan kawan saya ketahuan SIM-nya sudah expire 2 bulan yang lalu. (lupa? masa iya) Rencana menginapnya ini digagalkan karena Om polisi siap menjalin tali kasih dengan upeti 150rb saja. Setelah tawar menawar akhirnya "deal" dengan materai 100rb di tempat... Padahal hari itu adalah 3 hari menjelang gajian. Jelas donk untuk karyawan dengan gaji bulanan seperti kami saat itu adalah saat memunguti "sisa-sisa perjuangan" alias saat-saat mengirit.

Meski akhirnya selembar uang 100rb-an menyelamatkan motor matic-nya dari ancaman penginapan di kantor polisi, kawan saya masih juga ngomel-ngomel. Sudahlah, jangan terlalu dipikirkan peristiwa itu, nanti pas awal gajian kau urus saja SIM-mu itu, hiburku. Paling habis 95rb untuk memperpanjang, engga ribet kok! siap-siap bawa bekal yang banyak saja, kalau engga bawa bantal -soalnya ngantri untuk diphoto-nya itu yang bikin pegel!

Oh iya, akhir-akhir ini aku sering main ke kantor salah satu perusahaan Event Organizer di Bandung, Air Productions. oi...!! tinggal 1 event lagi di Cirebon yach ?

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts