Artikel Terbaru

Home » » Cek Adsense, akhirnya cair juga!

Cek Adsense, akhirnya cair juga!

Posted by Mang Udung Gaya on 26 Juli 2008

Banyak yang membahas mengenai pencairan cek adsense, sejujurnya. ketika pertama kali mendapatkan pembayaran dari Google Adsense (yang hanya mengandalkan 2 buah situs saja) saya langsung bingung, kenapa ? karena alamat pada cek menggunakan alamat kantor sedangkan policy dari Citibank sendiri (bank yang ditunjuk adsense untuk melakukan pembayaran) data pada cek seperti nama lengkap dan alamat yang tercantum pada cek harus sama dengan data-data yang tercantum pada KTP. ya! HARUS sama ! ini benar-benar HARUS SAMA! Jika tidak sama, siap-siap akan ditolak oleh pihak Citibank! Itu yang dialami oleh saya.
Terpaksa harus reissue kembali cek yang baru dengan penggantian dahulu alamat pada account Adsense dengan alamat yang sama yang tercantum pada KTP. 2 bulan kemudian cek yang kedua datang dengan alamat tentunya yang sama dengan KTP lo!

oke, sebelum pencairan malamnya saya mencari data-data dengan browsing ke berbagai pelosok blog owner adsense account, mencari-cari bagaimana cari mencairkan dana pada cek adsense. Khususnya daerah Bandung disarankan untuk mendepositkan ceknya di Citibank cabang dago, kenapa ? kalau di Jalan Asia Afrika ribet banget! Sudah jelas tercantum pada cek adsense jika Citibank ditunjuk sebagai jasa pencairan cek dari Adsense google, kenapa para customer yang manis dan baik hati di sana menyarankan untuk mencairkan di Bank lain ? alasannya macam-macam saja, kemungkinan akan dicharge dengan nominal besar, bahkan bisa lebih besar dari nilai uang yang tercantum pada cek adsense. Belum lagi kemungkinan adanya tolakan dari bank korespondensi yang mengenakan biaya yang tidak sedikit. busyet! mereka semangat sekali mematahkan semangat kami untuk mencairkan cek adsense tersebut.

Nah kalau di Citibank Dago, yah ada ceramah-ceramah dikit yang temanya sama dengan kultum di Citibank Asia Afrika, juga mereka masih keukeuh untuk menyarankan mencairkan cek tersebut di bank lainnya. alasan yang cukup menggidikan adalah, kemungkinan fasilitas mencairkan cek di Citibank tidak akan berlangsung lama. nah loh ? setelah mengisi beberapa formulir dan memberikan KTp yang akan mereka copy akhirnya fee yang dikenakan hanya seratus ribu rupiah.

lama engga cairnya ? kata mbak siti-beng 35 hari kerja, yang kalau dihitung-hitung itu sekitar 1,5 bulan. Tapi kenyataannya hanya sebulan saja kok, tanggal 18 deposit cek nah bulan depan dengan tanggal yang sama mbak siti-beng akan menelpon anda memberitahukan hal yang terindah, yaitu : dana anda sudah siap untuk diambil nah nanti di tellernya akan ditanya lagi pertanyaan yang menurut saya sangat indah ; mau pakai rupiah atau dollar usa pak ? cihuyyy!!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts