Home » » Bisa Bicara Dengan Salah Sambung ?

Bisa Bicara Dengan Salah Sambung ?

Posted by Mang Udung Gaya on 11 Agustus 2007

Baru bisa duduk manis sambil santai nge-brows. Setelah beberapa hari ini kompi di kantor kenak hajar anti-virus yang sok jagoan menyikat semua files akhiran exe dengan sukses. Dan akhirnya tikus-tikus yang berkeliaran di gudang tepok-tepok gembira komputer mainan tersayang berstatus rusak dan untuk sementara tidak bisa dipergunakan sebagaimana biasanya.
Ada yang bisa ngurus hardisk SETAN engga ? (maksudnya mah hardisk SATA) apalagi dengan nongolnya RAID bios sialan ! bikin pusing kepala tujung setengah keliling.. Meski engga begitu pede akhirnya dicobalah install OS gretongan yang katanya open source.
Setelah 3 hari secara diam-diam nyalain free download manager untuk nyedot mentahan OS ini yang ternyata bujubuneng ukurannya sampe 600 mega ! download pake speedy meski cepet tapi kalau ketahuan gi rajin-rajin pake koneksi internet untuk download sesuatu keknya beresiko besar. Tapi akhirnya setelah tiga hari dan install sukses dech ! bisa ? engga juga... card networknya lom bisa konekin ke modem ADSL ! asem... makin pusing aja, gw bukan orang yang jago dan doyan soal ngotak ngatik os ini.. orang lain udah ke bulan, ini masik asik berkutat bolak balik engga ada niat cman pengen keliatan keren aja.. ah.. biarin aja. Bisa rada sombong sedikit karena di kantor engga ada orang yang pengetahuan kek giniannya lebih tinggi dari sendiri.. rada tenang..
mmhh... bego juga neg, sebungkus rokok yang sudah dari tadi disiapkan untuk bahan bakar nongkrong di warnet ternyata tertinggal di jaket.

O iyah.. dua minggu lalu dapet giliran ngo-prasiin mixer lampu azure. seperti saya katakan tadi, karena engga ada orang lain yang bisa ngoperasiin barang yang satu ini maka jadilah tugas ini bernuansa wajib untuk dilaksanakan. Udah lokasinya jauh lagi di Jatinangor man..! di IPDN. Sekolahan ini tajir juga yach ? acara purna praja mereka menghadirkan penyanyi trio asuhan dhani dewa, ya dewi - dewi, menurut desas-desus pada acara ini IPDN harus mengeluarkan kocek sampe 50 jutaan untuk Dewi-dewi menyanyikan lagu-lagu mereka yang jumlahnya tidak lebih dari 10 lagu.

Si Bos sms, dia bilang ati-ati tuh... di IPDN sering rusuh kalau ngadain acara hiburan kek ginian, padahal acara ini untuk kalangan sendiri ati-ati aja.
eh bener juga pas Dewi-dewi naik panggung, kursi-kursi penonton udah pada berserakan, padahal rektor Ipdn masih asik duduk depan panggung nonton Dewi-dewi ini.

Nah seminggu lalu, gara-gara moving head-nya pake 6 biji, maka terpilihkah azure kembali untuk mengontrol semua gerakan lampu. Siapa operatornya ??? beuh...
Acaranya Djarum Black, di Pizet Convention Hall.. ceritanya bukan dari panitia penyelenggara yang nyewa jasa kita, melainkan dari Club Auto Mobil di Bandung yang kepengin stand mereka terlihat "WAAAHHH..."

Bayangkan saja untuk ukuran stand yang kira-kira 5 x 5 meter menggunakan hiasan lampu 2 buah moving head Big Deeper, 4 buah moving head huper, 2 buah strobo 400 watt, 2 buah gunsmoke dan 2 bar lampu par64 yang masing-masing bar terdapat 6 buah lampu bewarna dengan daya 1000 watt per lampu. ck ck ck ck
Hendi bilang, ini mah panggung utama pindah ke sini, soalnya lebih meriah di bandingkan dengan panggung utama yang disediakan oleh panitia.
Engga sia-sia juga, stand ini menang dalam kontesnya, selamat deh....

malam itu.. rigging alumunium laku bak kacang goreng, rencana hanya memasang 2 stand ; satu stand mobil dan satu lagi stand counter Djarum Black itu sendiri. Ada pemasangan 2 stand mobil lagi diluar jadwal,.. itu juga masih ada yang minta karena kepengin stand mobil mereka menggunakan rigging dan tata cahayanya..

maaf meski rada susah nagih bayarannya.....beuh!

Bulan agustus ini sepertinya bakal jadi bulannya orderan lighting, sound dan panggung-barikade. Engga ada abisnya.. sampai akhir bulan ini jadwal padat, suwer klewer-klewer sampe pusing empat belas keliling ngatur semuanya. Dari nyiapin barang, ngitung biaya operasional, ngatur pegawai-pegawainya sampe ke ngotak jasa sewa truknya.

Yang bikin pusing kalau acaranya bentrok dan salah satu engga bisa dicancel, karena memang sudah menjanjikan untuk disanggupi... makin ngacow aja nich kosa kata..

ok dech... cukup sampe disini, kalau ada yang butuh Sound System 10ribu watt and up juga lighting systems up to 100rb watt serta panggung ukuran 16 x 12 meter plus barigade pagar 150 meter, silahkan kita bisa bicara bisnis di sini... wuiiihhh... iklan ma men!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts