Artikel Terbaru

Home » » 365 hari lebih...

365 hari lebih...

Posted by Mang Udung Gaya on 23 Mei 2007


Potongan postingan udung di hari terakhir "mengaku rada aktip" nge-blog. Sudah setahun lebih engga ada tulisan terbaru di blog ini, padahal blog ini umurnya udah sampe 4 atau 5 tahun lebih (kalo engga salah..) jadi kesimpulannya, ada niat sedikit untuk nerusin postingan, meski sekarang ada tarif Rp. 3.500,- ! setiap online... ini tarif bandung lohh... entah lebih mahal atawa lebih murah dibanding dengan kota lain di indonesia. :P katanya sih speddy access neh,... kuencengnya minta ampun sampe mousenya loncat-loncat ! kalo tiap kompi dipasangin download manager yang ter-sekedul mah... sama aja boong ! Barusan pas nongol ke sini ada yg pasang kek gituan di duwa kompi hu.. hu.. hu.. (jadi inget jadul neh... pas gretongan sama audio galaxy.....)

Ceritanya beberapa hari lalu, iseng nge-klik search di google, dengan keyword udung.. ck ck ck banyak bermunculan kini nama udung yach ? he he he entah harus bangga atawa sebel ! Apalah arti sebuah nama ciee.. dipikir-pikir, mendingan cuek saja lah... Nah sekarang jadi rada semangat bikin coret-coretan di wahana blogger-ria yang gretongan ini.. meski ada beberapa kendala klasik yang sempet bikin bete, lupa password... hehehehe setelah 3 hari akhirnya passwordnya ketemu juga, trus di claims aja ke gmail account,... aman dech!
Cman target sekarang adalah template, udung lupa kalau imagenya disimpen di hostingan dapet ngemis dari temen, pas domennya koit, ya udah.. file-filesnya engga bisa diakses lagi. males ah.. kude renew domen lagi..

Mungkin ke depan udung bakalan posting banyak tentang kerjaan baru udung neh, yah beginilah... engga jadi orang kaya (belum...) he he he.. 50% soal alat musik, 25% soal kerjaan, 15% postingin hasil jepretan amatir kamera udung yang setia, dan sisanya 35% postingan yang rada-rada engga nyambung dan ngaco........ (situasi kek gini neh yang engga bisa tahan, pengen posting cman otak nge-bleng!...)

persentasenya kelebihan yach ? engga papa dech, soalnya udah mulai luntur mood ngetiknya. O iyah udung mo cerita..
2 hari lalu udung dapet perintah buat nukerin rupiah ke yuan china, di kota bandung untuk nuker-nuker mata uang tuh paling murah di GMC jalan Otista. (promo dikit lah, meski di sana banyak polisi yang ikutan jaga tidak bermuka manis semanis teller wanitanya...) sekitar jam 3 sore udung ke sana, langsung parkir motor via jalan samping gedung tersebut. Asik juga, depan pintu gerbang banyak yang jualan makanan kecil, ada cendol, kupat tahu (gado-gado), nasi kuning, minuman dingin, mie kocok dan lain-lain, bingung juga neh... macem cafe tak resmi lah, soalnya banyak juga karyawan GMC yang lagi asik menikmati bakmie.

Usai parkir motor, udung langsung ke dalam, busyett di sana antriannya udah panjang banget sekitar 25 meter (kalo boleh udung ukur pake meteran...) mungkin ada 75 orang pasang wajah bete dan kesal mengantri dengan terpaksa. Segala usia, bahkan ada nenek-nenek yang keliatan masih segar mengantri disana.
Udung masuk ke urutan terakhir, maklum kan baru dateng. Mana lupa engga bawa mp3 lagi.. jadi siap-siap bengong aja dech.. sebelum masuk ke antrian ada satpam lagi asik ngobrol sama 2 orang yang ngantri di depan udung.
Duh bapak-bapak ini gimana ? kalau mau ngobrol di kantin depan saja, asik bisa sambil jajan.. udah berusaha pasang wajah lutju udung dengan sabar mencoba untuk merapihkan barisan dengan yang di depan, soalnya yang di belakang udah ada satu pasukan siap untuk ngantri di belakang udung.
Dua orang tersebut ternyata engga jadi ngantri, malah ngeloyor pergi.. "Asikkk neh" pikir udung. Engga lama kemudian 2 orang itu malah udah muncul di belakang udung, pertama terhalang 5 orang, lama-lama kok jadi tepat di belakang udung. orang-orang yang tadinya tepat berada dibelakang udung, pada kebelet masuk ke wc, yang satunya bapak-bapak berkumis tebel keluar dan langsung menyalakan rokok di luar. bodo ah engga ambil pusing...

Lama-lama kecurigaan udung terbukti, tadinya engga ambil pusing. Karena ada bau-bauan yang terus mencecoki hidung udung, udung jadi pusing juga neh, malah rada-rada mules. Beberapa kali udung membersihkan hidung, aneh kok baunya kek nempel gitu loh.. status masih ngantri neh.. masih ada sekitar 15 orang lagi. Males dong, kalah ngantri gara-gara bau... ntar ngantri ngulang lagi ke belakang sori menyori layaw!

Anehnya bau ini kok makin menjadi-jadi neh, jelas bukan bau kentut atau bau kaos kaki yang udah seminggu engga kenalan sama sabun cuci. Baunya agak "dalem" menyentuh ke dalam hati.. duh! bergeser ke kiri.. sama! bergeser ke kanan sama juga..! Baunya ini bau mulut !! aseli bukan main-main/imitasi, biasanya bau mulut tuh kalau mulutnya kering, jadi baunya langsung via tenggorokan berasal dari lambung, nah kalau yang ini bau mulutnya versi lain, alias bau gigi berlubang! busyettt sampe bikin sakit kepala.
Dalam ketersiksaan yang amat sangat udung terus bertahan menunggu giliran udung nukerin duid, gimana engga... jam 15:30 adalah jam dimana makan siang udah lewat, jadi makanan yang tadi jam 12 udah masuk ke perut udah terus ke usus untuk dipisahkan dengan ampas pada pembuangan terakhir nanti, mana Ait Conditioner bikin laper makin terasa, belum lagi kaki udah pegel-pegel berdiri lama sedari tadi, ditambah bau mulut ini yang bikin amat terasa sangat bete !
Sumber malapetaka ini berasal dari salah satu dari dua orang yang tadi di depan udung ! dan sekarang berada tepat dibelakang udung. tuh orang kok nafasnya engga pake hidung, malah pake mulut! jelas aroma gigi bolong yang kotor dan pastinya terdapat makanan semalam masih asik ngejokrok di sana. dan CUEK lagi !! pantesan saja beberapa korban berjatuhan tadi, sampe engga mau antri di depan tuh orang.











ntar liat billing dolo....

Akhirnya keberuntungan sedikit berpaling ke arah udung, giliran udung dipanggil untuk menukarkan uang, setelah sedikit "basa basi baso tahu" dengan teller yang manis nan lutju akhirnya udung bisa nukerin duid, dan duid Yuannya bisa diambil besok jam 11 siang !!

Duhhhh...


Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts