Artikel Terbaru

Home » » Hysteria!

Hysteria!

Posted by Mang Udung Gaya on 20 Mei 2006

Pagi-pagi sudah semangat buka kompi nerusin tadi subuh. Semalam engga ada mood buka apa-apa selain game, ya sutra.. main game saja terus, sambil nonton CSI (Crime Scene Investigation) yang katanya film seri terlaris tahun ini di USA sana. Keren abis.. yang sekarang diputar di Indosiar setiap jum'at malam jam 12 lewat (sesudah pilem india, loh india kok diputer malem-malem...) ini versi MIAMI-nya. Dulu sewaktu versi awalnya sering nonton malem-malem, kalo inget itu juga. Soalnya udung rada telat kalo mengingat nama hari. Dikiranya hari sabtu, padahal hari kamis gitu loch.

Mulanya ingin install scipt php di aplikasi webserver Xammp ternyata sebagian ada yang jalan, curiga beda versi php bener saja ternyata pake versi 5, dan scriptnya masih di versi 4. Tapi setelah di switch tetep saja pesan errornya muncul. Kepikir untuk balik lagi pake phptriad, jadi backup data phpmyadminnya dan data2 yang ada di htpdocs. Begonya udung kopiin ke data user. Pas ternyata phptriadnya masih versi lama, jadi proses uninstall xammp engga jadi, dan file2 backup tadi delete. Yess!!! file usernya kenak delete juga. Dan kasus ini ketahuan tadi pagi dimana kompi udah sempet dimattin.

Duh,.. dengan perasaan engga yakin, dicoba untuk undelete proses, dan hampir 35% data kembali normal, dan 1 data yg penting engga bisa dibalikin alias kehapus untuk selama-lamanya. wah.. kaco neh..!! ujung-ujungnya biasanya kalo udung setres suka laper.. ya sutra makan aja dulu..

Di perempatan2 di Bandung mulai ramai dengan polisi, maklum orang nomor satu di Indonesia katanya mau ke Bandung. Udung belum tahu ada peristiwa apa ini ? dan udung pikir ini membuat walikota Bandung rada2 semangat 45 untuk bebenah. Termasuk cari solusi mengenai sampah. Iya sampah di Bandung sudah seperti lautan saja, tempat sampah di pinggir jalan sudah menggunung. Sebut saja, jalan Taman Sari (deket kampus ITB) jalan cikutra (arah cicadas) pasar Sederhana dan lain-lainnya.

Ini bener-bener tanggung jawab pemerintah kotamadya Bandung, bukan masyarakat lagi. Masyarakat sudah "membayar" restribusi sampah kerajinan malah. Maksudnya begini, kalau warga Bandung bayar restribusi sampah tuh banyak loh. Contohnya, bayar listrik.. di depan pintu sudah nongol stand orang2 yang bawa "tiket" bayar sampah. Kemudian bayar tagihan air, belum lagi di erte-erwe. Dulu pas masih dapet tugas bayarin listrik ke Cabang Dago suka ngotot2an sama petugas pemungut biaya restribusi sampah.

Sekarang pak SBY mau datang ke Bandung, beberapa PKL yang dianggap mengganggu pemandangan "dibersihkan". Seperti biasa di Kota Bandung, kalau mau kedatangan tamu agung langsung "dandan" mirip apa yach ? ternyata kebiasaan ini sudah terjadi semenjak Bandoeng Tempo Doeloe. :D

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts