Home » » Karang Setra - 20 November

Karang Setra - 20 November

Posted by Mang Udung Gaya on 26 November 2005

Dari kecil udung suka diajak berenang di tempat ini, cukup murah dan suasananya nyaman. Apalagi Karang Setra sekarang sudah tidak seperti jaman dulu. Tidak ada lagi lantai berwarna hijau, licin dan berlumut. Salah satu yang masih ada di tempat rekreasi keluarga tsb adalah patung burung yang berada di salah satu kolam anak-anak. Patung ini sudah ada sejak jaman udung masih teka, jelek-jelek gini juga pernah ngerasain gimana serunya Taman Kanak-Kanak loch.

Ini ke-2 kalinya udung & iteung ngajak Ade main air di "Jolang" raksasa (jolang = tempat aer utk mandi). Setahun lalu Ade pernah diajak ke sini, dulu Ade agak berani dan malah berontak minta dilepaskan untuk mencoba berenang sendiri. Tapi kali ini terlihat rasa takutnya melihat air dalam jumlah sangat banyak, mau seh, cman takut. Beberapa kali Ade berusaha berjalan di tempat dangkal, dan beberapa kali juga Ade tercebur.


Ade sekarang bukan baby pemberani, kadang kalau mati lampu Ade suka menjerit-jerit "poikkkk poikkk poikk..." (poek = gelap). Kemarin saja ada pengamen mampir ke teras hanya beralatkan gitar bolong, Ade langsung terkejut dan lari terbirit-birit sambil nangis. Biasanya memang begitu seh sifatnya, Ade suka peka sekali dengan suara keras. "... iiihhh atut ayuh iihh..."

Duduk-duduk di pinggir kolam "pantai sambil berteduh dari sinar matahari. Dingin sih, cman kalau berjemur panas juga bisa gosong malah. :P~

Ade language translator:
Pintu = pitu
Dora = Doya
Galuh = Ayuh
Pensil = picil
Bola = Boya
Balon = Baun
Minum = mimi'
Gelap = poik
SpongeBob = pobob
Boot = but
Pipis = pispis

Deket-deket ibu, bibir Ade sudah menandakan kedinginan dan lutut Ade sudah gemetar. Tapi Ade engga mau jauh dari kolam - mungkin masih tertarik untuk berenang sementara anak seusianya berada tidak jauh dari kita masih asik bermain air. Baju pelampung dan "bebek" renang Ade dicuekin, mungkin Ade engga mau repot-repot ngajak mereka main. Sementara dia sendiri masih belum cukup berani untuk jauh-jauh dari ibunya. Setelah histeris mengetahui ada ikon "koko crunch" (sejenis cereal) berbentuk beruang berada tidak jauh dari kolam. Meski sudah disogok dengan free balloon dan free a cup of milky cereal. O iyah, gara-gara itu Ade terdafta sebagai salah satu peserta lomba gambar tingkat balita awal bulan Desember nanti di Carefure. WEW !

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts