Kebakaran di Jalan Dipatiukur

!readfirst
Berangkat dari postingan di blog-nya anakpanda.net udung "nyolong" gaya postingannya layaknya reporter tipi. :P

Kebakaran di Jalan Dipatiukur

Kebakaran terjadi pada dini hari tadi, sekitar puluhan rumah dan beberapa toko termasuk Apotik dan Jasa Photo Copy di Jalan Dipatiukur sekitar 200 meter dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat hangus dilalap si jago merah. Diperkirakan 8 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kotamadya Bandung dikerahkan. Semenjak berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa, tapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusran juta rupiah.

Kebakaran di Jalan DipatiukurKebakaran di Jalan Dipatiukur

Asal api masih belum dapat ditemukan, menurut warga sekitar api berasal dari salah satu toko bangunan yang terletak di belakang salah satu toko di jalan tersebut. Padatnya pemukiman di jalan Dipatiukur tepatnya perumahan padat penduduk yang berlokasi di belakang deretan toko tersebut membuat api cepat menyebar.

Hingga pukul 9 pagi mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala dan menjaga kemungkinan penyebaran kebakaran semakin meluas.

Kebakaran di Jalan DipatiukurKebakaran di Jalan Dipatiukur

Beberapa penghuni berhasil menyelamatkan harta bendanya ke tempat yang lebih aman. Pihak kepolisian memblokir jalan mulai dari perempatan Jl. Ir. Juanda (Simpang Dago) sampai Kampus UNPAD. Arus jalan diarahkan menuju jalan Hasannudin kembali ke jalan Dipatiukur tidak jauh dari Kampus UNIKOM.

!update
lebih lanjut mengenai peristiwa ini, selengkapnya ada di Harian Pikiran Rakyat Edisi Jum'at 3 Juni 2005:
Puluhan Rumah Dilalap Si Jago Merah

Kami tidak sempat mewawancarai lebih lanjut di lokasi kejadian karena jam kerja sudah telat 15 menit dan saya harus buru-buru mengejar angkot. Waaaaa!!!! *kiri! kiri!*

Back

Komentar