Home » » Pinus Internet

Pinus Internet

Posted by Mang Udung Gaya on 15 April 2005

Ini tempat mangkal udung hampir tiap hari. Gimana engga di sanalah semua cerita berawal. Kurang lebih 4 tahun bercokol di warnet ini. Sementara warnet-warnet lain jatuh bangun bahkan sampai kena krisis langsung ambruk, Pinus Internet berkembang dengan perlahan dan pasti. Awalnya Pinus Internet yang berkekuatan hanya 10 pc dibagi menjadi 3 ruangan, yaitu : ruangan merah untuk pengunjung yang merokok, ruangan merah untuk pengunjung yang tidak tahan dengan asap rokok, dan ruangan operator yang terpisah dan mojok dengan server.

Pinus Internet



Pengunjung Pinus Internet tidak begitu banyak, karena beberapa member aktif yang sering datang berkunjung. Mungkin karena pada awal soft launch-nya Pinus Internet tidak mengenakan biaya untuk menjadi member. Member di Pinus Internet mempunyai kelebihan selain diskon dari biaya "nge-net" sebesar Rp. 4000,- /jam juga diberikan softdrink gratis.
Saat ini Pinus Internet tidak mempunyai system member seperti itu lagi. Member hanya berlaku untuk Game, itu juga lebih cocok diberi label dengan System Paket. Beberapa paket di sini berlaku cukup membuat pengunjung balik lagi. Disamping tempat yang luas dan halaman parkir yang luas, Pinus Internet berlokasi tidak jauh dari jalan besar, sekitar 25 meter dari Jalan Cipaganti, Bandung.

Alamat lengkapnya :
Pinus Internet
Jl Lamping no 10 Bandung
022-2032245
(Belakang Kantor Pos dan Giro Cipaganti)

Fasilitas :
Pinus Internet dengan gedung baru dan fasilitas yang bertambah kini tidak hanya untuk netter internet saja, Pinus Internet terbagi pada 2 ruangan, untuk game dan untuk netter. Ruangan game cukup luas, saya kira masih muat untuk 45 komputer, hanya sekarang masih mempunyai 7 komputer untuk ruangan game dan 8 komputer untuk ruangan internet, ditambah 2 meja yang khusus disediakan bagi pengunjung yang membawa laptop. Tersedia saluran utp dan sambungan untuk listrik.
Seperti halnya warnet-warnet pada umumnya, Pinus Internet mempunya beberapa fasilitas yang wajib ada pada warnet, seperti Printer, Scanner, dan CD Burner. Selain kantin kecil yang siap melayani cemilan-cemilan untuk pengunjung.

System Paket :
Pinus Internet menyediakan beberapa paket dengan harga yang cukup menarik.
Paket 6 jam pada game dipatok dengan harga Rp. 13.500,- ,Paket 12 seharga Rp. 18.000,- dan paket 24 jam juga untuk game dipasang dengan harga yang cukup menarik, yaitu Rp. 23.500,- Paket terakhir pada game ini, hampir berkisar Rp. 1000,-/jam !! Bahkan beberapa pengunjung ada yang sampai mengambil paket untuk 1 minggu !! Komunitas gamer`s di sini cukup banyak seperti Ragnarok, GameBound, RYL, Tantra dan lain-lain. Belakangan ini paket 24 jam menjadi paket yang cukup banyak pengunjung yang menggunakannya. Memang game online saat ini cukup banyak peminatnya dari anak esde sampai yang sudah berkeluarga..! Untuk pengunjung biasa game, dikenakan harga Rp. 3.000,-/jam (harga reguler).
Tidak jauh berbeda untuk netter, dipatok dengan harga regulernya Rp.4.000,-/jam dan terdapat pula beberapa paket untuk netter.

Pinus Internet menggunakan koneksi Cable ADSL via ISP Melsa dengan sambungan 2 paket yang terpisah antara koneksi game dan koneksi untuk internet.

Itulah sekilas tempat yang selama ini menjadi bengkel "kreatif"-nya udung, disamping melayani pengunjung warnet, udung juga aktif (kambuh lagi!) untuk "nge-blog"
Padahal ini adalah blog udung yang kedua, untuk id yang pertama udung lupa id dan passwd-nya apalagi dengan email-nya.

Yang kebetulan penasaran ingin berkunjung silahkan mampir, pintu terbuka untuk siapa saja (24 jam!) asal engga ada rules "wajib" untuk nagih diskon! :P

Back

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts