Artikel Terbaru

Home » » Hustle

Hustle

Posted by Mang Udung Gaya on 11 April 2005

Pernah nonton drama ini ? Tiap hari rabu di GlobalTV jam 21:00 WIB. Film drama produksi BBC ini menurut saya sangat bagus setelah Film Seri "Mission Immposible" yang sudah diusung ke layar lebar bersama Tom Cruise.
Film ini bercerita mengenai aksi kriminal penipuan, mungkin dipandang dari sisi pendidikan belum tentu bagus. Karena unsur penipuannya itu loh!.

Hustle
Img and Source from http://www.bbc.co.uk/drama/hustle/

!Update

Selasa ? selasa kemarin kok engga ada ? trus kl emang selasa pas rabu pantesan aja ditungguin engga nongol2. Kirain kasusnya sama ama pilem TruCalling yang sekarang udah mo diganti ama Pilem Missing tiap hari minggu udahan acara "Ceriwis".
Jangan-jangan kalender di rumah bukan tahun 2005, kali yach ?


Meski mereka ini "Hustle Team" mempunyai semacam prinsip, kalo mereka tidak boleh menipu orang jujur. Bagaimana pun menipu orang jujur tidak akan pernah berhasil. Mereka melakukan aksi penipuan terhadap orang-orang yang tidak jujur dan ingin mendapatkan lebih dengan cara yang "singkat", di sinilah mereka melancarkan aksi penipuan itu.

Tokoh utama dalam film ini ada 5 orang, yaitu :

Adrian Lester sebagai Mickey Stone
Mickey Stone
Sebagai ketua/kepala suku dari kelompok ini Mickey Stone adalah otak dari semua rencana. Sangat pintar dan faham segala situasi baik itu keadaan yang sudah direncanakan, bahkan pada keadaaan yang sudah diluar kendali.

Marc Warren sebagai Danny Blue
Danny Blue
Sebetulnya Danny adalah pemain lama dalam bidang penipuan, di kelompok ini Danny ada lah orang baru yang direkrut oleh Mickey. Perannya sangat labil, dan belum sematang anggota lainnya, dalam berbagai misi Danny hampir saja menggagalkan semua recana, yang pada akhirnya ternyata hal yang dilakukan Danny adalah bumbu yang menambah tegang jalannya cerita ini. Mickey berusaha mengajarkan semua kemampuan yang dia miliki kepada Danny. Terkadang terjadi selisih faham antara Danny dan Mickey.

Jaime Murray sebagai Stacie Monroe
Stacie Monroe
Wanita cantik satu-satunya anggota wanita di kelompok ini melengkapi kekompakan aksi mereka. Ceritanya Stacie ini adalah mantan pacar Mickey yang menikah dengan pria lain. Dan ternyata pria tersebut menipu habis-habisan si Stacie ini dengan menggasak habis semua hartanya. Stacie yang dibutakan oleh cinta ini merasa dongkol dan dendam. Pada jalannya cerita mengenai latar belakang Stacie ini belum diungkap jelas, mungkin akan menjadi salah satu episode. (mungkin!) Sekarang Stacie kembali bergabung dengan kelompok ini dan menjalin asmara dengan Mickey, yang ternyata si Mickey ini sudah mempunyai keluarga (nah loh ?)

Robert Glenister sebagai Ash Morgan
Ash Morgan
Karakter ini tidak banyak berbicara, keahlian dia adalah segala hal yang menyangkut peralatan teknis. Ada kemungkinan dia ahli spesial effect, buktinya dia bisa menampilan Mickey yang seolah-oleh tertembak di kepalanya dalam jarak dekat, padahal yang kena adalah buah semangka. Tidak banyak yang bisa diceritakan mengenai tokoh ini, yang jelas kehadiran Ash Morgan melengkapi kelompok ini sebagai tokoh yang pintar dalam urusan IT.

Robert Vaughn sebagai Albert Stroller
Albert Stroller
Terakhir si tua Albert, dia adalah guru bagi Mickey. Albert ini yang mengajarkan semua trick dalam penipuan kepada Mickey, meski dalam beberapa aksi Albert ini terlihat beraksi di belakang layar, kemampuannya mencari korban masih terlihat. Pada suatu episode. Albert tertembak dibagian dada sehingga harus dirawat di RS. Dan di RS Albert berhasil menipu beberapa pasien dengan menyamar menjadi Dokter dari bagian Administrasi (emang ada yach ?) Tokoh Albert ini sangat kalem, dan menjadi penasihat Mickey. Albert, merasa ingin pensiun karena usianya yang sudah tua. Tapi anggota lainnya tidak bisa memaksa, mereka siap untuk menerima anggota baru sebagai pengganti Albert.

Diujung cerita biasanya disampaikan pesan-pesan bagi penonton. Mungkin karena sang pembuat film ini berpendapat, bagaimana pun juga aksi penipuan apapun tujuannya adalah tindakan kriminal. :P bener engga ?

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts