Artikel Terbaru

Home » » Hujan & Layout Baru

Hujan & Layout Baru

Posted by Mang Udung Gaya on 02 Desember 2004

Hujan lagi ? sudah beberapa kali pagi hari disambut dengan hujan. Belum lagi pas pulang, sama juga dikawal dengan curah hujan, memang engga begitu deras hanya jika hujannya berlangsung 4 s/d 5 jam dengan keadaan jalan yang macet ? mandi basah juga. Katanya menurut berita dari tipi, BMG memperkirakan curah hujan di Indonesia akan mencapai titik tertinggi pada bulan Desember dan berakhir pada bulan Februari 2005. Pas ulang tahun Cina. 3 bulan dari sekarang bawa ponco tiap hari jadi wajib hukumnya, kalo engga mau masuk angin gara-gara kehujanan di jalan.
Biasanya dapet jatah dodol nich. :P~

Status : 99% complete !! - text/link/a:link/a:active/a:hover/a:visited = blom diupdate !!
Sebentar lagi mo ganti layout trus comment-nya juga sepertinya mendingan pake haloscan lagi. Kemarin ada komplent dari komisi ceriwis katanya kalo coment dari blogger suka error trus malas ngisinya. Eror ? masa seh, kalo soal malas mah yach itu kan relatip yach mbak ? :P
Beberapa feature web ada yang diilangin seperti google ads (betew!, kalo ada yg mo invite google ads atawa Gmail "BUZZ" me azah..!)

nyedot roko dulu.... ugh!
Mengurangi image file, berharap bisa mempercepat loading time-nya. New leyot (red:baca lay out, kebiasaan anak-anak) masih dalam pembenahan, kagak pake table lagi, dan setelah perjuangan yang cukup melelahkan akhirnya 90% kelar. Tinggal nambahin beberapa accsesories. Tambahan aksesoris dari www.kinja.com jadi url temen-temen yang suka saya kunjungi bisa tahu kalau ada postingan mereka yang baru dibikin. tadinya mau pake shout-box dan link manager, cuman belum sempat buka-buka email nyari login ama passwordnya. Lagian untuk shoutbox tidak akan mengoptimalisasikan comment systemnya. Orang kebanyakkan lebih suka ngasih koment atawa kata-kata sekedarnya (yg penting blognya dikunjungi...) pada shoutbox ketimbang pada koment postingannya.

LAYOUT CHECKER !
Ngecek layout view dengan 3 browser IE, firefox dan netscape kadang tampilannnya suka beda dan sebagai tool untuk mengkoreksi, maksudnya kalo ada yg buka blog ini dengan browser yang lain - penampilannya minimal engga rubah banyak. Dan pengecekan menggunakan firefox dan netscape tampak hasilnya lebih "true" ketimbang pake IE kalo ada salah settingannya. Coba aja dech buka blog-nya aban.info dengan 2 browser, examples ; IE dan firefox atau IE dan netscape (sori ban..! , blog-na jadi contoh hihihi abisnya di kompi wa pake firefox ama netscape aku karoIE mah "geus seserahan" ) makanya setiap buka blog dia saya harus buka IE juga akhirnya.... :P~

THE RULES
Dan lagi untuk urusan resolusi monitor. Saya sendiri memakai 1024x768 pixel, sementara kompi kerjaan masih 800x600 pixel. Makin sini makin banyak "rules" dalam ber-homepage yang sebenarnya wajib dipatuhi dalam segi kwalitas. ( cieee.... ) Apa lagi saya pernah baca artikel kalau 90% website yang betebaran di internet ini tidak valid css dan xhtml. Termasuk blog ini, dan itu bikin saya bener-bener jengkel !! kok o`on banget seh ? pernah iseng ngecek ke W3.ORG sampe 900 error message NOT VALID ! Asyem. Itu kan dulu..... sekarang ? tetep :(.

INTRMEZO
nemu ini, TEREAK mantav !!!


Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts