Artikel Terbaru

Home » » Diam

Diam

Posted by Mang Udung Gaya on 31 Desember 2004

"Untuk sementara tidak ada acara keluar kota untuk bulan-bulan ini," keputusan itu sudah bulat sepertinya. Apalagi semenjak menyaksikan korban bencana di Banda Aceh & Sumatera Utara, menurut BMG Indo -Akan terjadi gempa untuk daerah pulau jawa bagian selatan, dan itu termasuk Jawa Barat. Meskipun Bandung masih jauh dengan batas laut, efek dari gempa itu sendiri tidak bisa diprediksi. Menurut koran hari ini Majalaya digoyang gempa. Nah..? Katanya ini merupakan efek berantai dari Tsunami.


Kasihan penduduk di Aceh, sudah keadaan politik dan sosialnya tidak stabil. Disusul dengan gubernurnya yang terkena masalah korupsi. Eh.. pemerintah masih ngotot untuk menaikan tarif BBM. Masih belum cukup ? Belum lagi masalah dari hasil dari bencana ini ; wabah penyakit dan kelaparan. Aneh, (tolong jelaskan pada saya...) kenapa untuk daerah Meulaboh pemerintah keduluan "mampir" ke kota itu ? Pengiriman bantuan tidak bisa melalui darat karena keadaannya yang tidak memungkinkan. Memangnya kita tidak punya kapal laut yach ? Atau TNI AL kita sama-sama takut juga untuk melabuhkan kapalnya di sana ?

http://peduliaceh.com/ Situs ini meliput kejadian-kejadian di Aceh, yang menurut detik situs ini muncul setelah bencana nasional ini terjadi.

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts