Home » » [Daily] Semut Pembawa Rejeki

[Daily] Semut Pembawa Rejeki

Posted by Mang Udung Gaya on 01 November 2004

Lepas magrib, usai buka puasa di rumah. Udung dikagetkan oleh sekumpulan semut warna putih yg jumlahnya hampir ribuan. Semut-semut itu seenaknya aja nongkrong tepat di atas tempat tidur. balok dan eternit/plafon sebelah pojok tepat di atas tempat tidur kami sebanyak 2 kotak 4 balok semuanya tertutupi semut putih..! ukuran semut putih ini lebih kecil dibanding dengan semut yang biasanya nyolong gula di dalam buffet. Kontan saja mendadak merinding, kebayang kalo ribuan semut putih itu pegangannya engga kuat trus pada jatoh kompakkan di atas kepala... wew ! amit2. Kata mertua laki-laki mah, sikat aja pake kapur barus trus besoknya di cat lagi campur ama obat anti serangga, nah mendengar pendapat mertua perempuan, agak berbeda dan menarik, jgn diapa-apain - orang tua "dulu" bilang katanya kalo di rumah banyak semut putih yg jumlahnya sampe ribuan, diemin aja. Engga apa-apa kok -malah katanya pembawa rejeki.. (uluh...!) percaya engga percaya, untuk urusan rejeki mah cman Alloh Yang Maha Tau, cman pas didiemin sekitar 2 jam kemudian. Malah ngebela-belain tidur dilantai pake kasur kecil. Tiba-tiba saja semut-semut iseng itu dah pada pergi, semuanya seolah lenyap tak berbekas. Tidak ada seekor pun yg ada nongkrong lagi di langit-langit. Malah radius sekitar 3 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) meliputi sebagian besar dinding dan langit-langit bagian tengah, tidak ada jejak sedikit pun. Aseli hilang,.. mmhh Mungkin semut ini engga sengaja kumpulnya kali yach ? mereka sedang mengadakan urbanisasi bersar-besaran, nah kebetulan pas di langit-langit plafon, mereka kumpul untuk mengabsen, makanya pada ngumpul. (kali aja bener !!) makanya terlihat ribuan, mungkin sampai puluhan ribuan. Menurut Ibu mertua mah, kejadian seperti semut putih itu dah sering terjadi.

Salah neh, abis shalat subuh langsung semaput, kompi juga lom sempet diberesin. Makanya pas pagi-pagi ada yg nelpon, udung sempet kaget. Suara printernya itu, cempreng banget. Maklum printer dapet beli kemahalan dari sodara, bekas lagi. (makanya usahakan kalo bisa hidari bisnis dengan sodare, repot urusannya....!) Cman Alloh kasih cobaan juga nich, pengunjung wartel pagi-pagi gini kok bejibun yach ? sampe ngantri, trus lagi sampe balik lagi, yg tadi udah nelpon eh balik lagi nelpon lagi, mana nelpon interlokal lagiiii..... hihihihihihi Alhamdulillah...... (enak banget ngucapin kalimat syukur itu...) terlintas, inget kejadian semut putih semalam.

"Rejeki itu jangan dicari, rejeki itu dijemput...." gitu kata A`Agym.

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts