Artikel Terbaru

Home » » Jenuh (campur sari)

Jenuh (campur sari)

Posted by Mang Udung Gaya on 20 Oktober 2004

pertama :
Baca koran tadi pagi ? biasa koran PR. Dibukanya pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). *beh!* gwe cman cibirin tuh iklan sialan. knp ? maap-maap aja, ini cman permainan aja. Di sini money game masih jelas berlaku, buktinya gwe pernah ada tawaran jadi PNS di KPAD dengan embel-embel pelumas untuk golongan I harus menyediakan 10 jt untuk golongan II harus ada duid 15jt ! apaan tuh ? gwe engga munafik, semua orang butuh duid apalagi jaman seperti sekarang ini. Nah ini lagi, Pemerintah Jawa Barat mengadakan lowongan kerja untuk ditempatkan menjadi PNS. So what gicu !! engga perlu digembar-gemborkan ! cman permainan doank, dimana ada duid ada barang ! Mana lamaran dikirimnya ke PO BOX lagi ? trus lagi, lamaran yg sudah terkirim ke Kantor Gubernur sebelum tanggal pengumuman lowongan CPNS ini dianggap tidak ada !! alias harus kirim lamaran lagi ! entah apa arsipnya ikut kebakar berikut bukti-bukti kasus DANA KAVLING ? entahlah.

Dulu pas rajin-rajinnya nyari kerja, rajin-rajinnya beli koran PR, rajin-rajinnya nulis surat lamaran, CV, beli amplop, bolak-balik ke kantor pos, sampe kenalan dengan pegawai pos yg sudah punya anak 3 bijik, sedikit centil dan agak montok berambut kriting. Ada rumor yg engga humoris, mengatakan kalo untuk hidup "senang" di kota harus mempunya azas 4D, yaitu :

DUID = uang, kalo engga kuat soal duid jangan harap bisa dapet akses instant,

DEUHEUS = kenalan, untuk yg satu ini diperlukan sekali, apalagi kalo kenalannya punya akses dilevel yg berpengaruh di-"kerajaan" tetep masih butuh DUID untuk lancarnya jalan tol menuju tujuan yg dimaksud,

DULUR = sodara/sepupu, ini jelas aja harus hasil meski masih memerlukan DUID juga,

DENGKAK=Telentang (tau dech maksudnya tanpa harus bangga untuk menyebutkan istilah yg sedikit por-on) kalo udah duid engga ada kenalan engga punya apalagi sodare juga engga tau. ini jalan terakhir dengan menggadaikan kehormatan !!

Kusudahi saja baca berita lowongan kerja untuk PNS itu. Toh gwe sendiri terus terang engga ada minat. (apa lagi harus mengeluarkan kocek gede, engga minat banget !) Beralih ke iklan FlexiLebaran ugh, ada-ada aja ini iklan hanya dengan 350rb bisa dapet 1 hp nokia + kartu perdana Flexi pulsa 50rb. Gimana yach binun juga, padahal kemaren-kemaren lihat iklan Esia yg "dengan hanya" 1,2jt dapet 1 hp nokia 2112 plus kartu perdana Esia. bodo ach, gwe masih suka N6610 ama N7650 ini kok, yg penting bisa kirim sms ama telpon, apalagi ? mo feature canggih dan aptudet ? cari gih, henpon yg bisa disuruh beli rokok ke warung. itu baru canggih !!

Eh iklan motor mana yach ? di kolom sesusah kolom mobil kok engga ada, wew ! dodols ternyata mereka (PR) menulisnya Sepeda Motor terang aja ada di halaman berikutnya. Ah.... belalang tempur kujual aja yach ? mo cari harga patokan jualnya di koran endak ketemu-ketemu. Gwe terus terang kesengsem ama Thunder 125 beh.... jenuh juga, kulipat koran PR, kusimpan rapi dibawah "trolli" tipi. Hidup gwe emang engga mulus-mulus banget seh. dan itu bukan halangan. terus terang gwe lebih percaya ama orang BEGO dari pada percaya ama orang PINTER. SeBEGO apa gwe percaya ama orang pinter, dan sePINTER apa gwe bisa percaya ama orang bego ?

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts