Home » » Multi LeveL Marketing

Multi LeveL Marketing

Posted by Mang Udung Gaya on 13 September 2004

Jenis bisnis ini adalah jenis bisnis network atau jaringan. Untuk memulai bisnis ini kita harus hati-hati, jangan-jangan ini hanyalah suatu bentuk penipuan. Tidak semua bisnis MLM itu penipuan. Hanya saja, bisnis ini harus dikuasai benar-benar oleh orang yang mempunya kesabaran tinggi. Dalam hal ini untuk menjadi Downline bukan hal yang mudah. Disamping wawasan harus luas, jika pemasaran via Internet ada beberapa hal yang tidak diperhatikan.

Coba saja buka salah satu bisnis MLM via internet, rata-rata mereka tidak menggunakan domain bayar, alias mereka menggunakan domain geratisan. Dilihat dari hal ini adalah suatu kekurangan yang mendasar. Menurut saya domain geratis tidak bisa memberikan nilai tambahan dalam hal meraih kepercayaan konsumen/calon konsumen. Ada juga website yang menawarkan replika website aslinya dengan nama user pada ujung domainnya. Kenapa tidak menggunakan domain bayar ? toh yang dibicarakan dalam bisnis ini adalah uang dan uang. Untuk proses penjualan produknya terkesan ditutup-tutupi. Dan sang admin/upline menekankan pada jaringan, padahal dengan maksud lain ada produk yang harus terjual atau minimal ada dana registrasi member baru yang masuk.

Seperti halnya bisnis-bisnis lain, awalnya harus menggunakan modal jika ingin cepat maju. Jika hanya mengandalkan sesuatu hal yang serba geratisan, bisa juga mungkin akan tertinggal jauh untuk pendapatan keuntungannya dibandingkan dengan yang bayar. Jadi berhati-hatilah jika ingin memulai bisnis ini. Apalagi jika menyangkut uang pendaftaran yang tidak sedikit. Bayangkan saja jika 1 member baru harus membayar 10.000 dan seharinya bisa mendapatkan 100 member keuntungan bisa mendapat 1 juta perharinya. Jika semua member aktif mungkin akan lain ceritanya, jika ada member yang tidak aktif, adakah jaminan untuk uang kembali ?

Saran saya pertama cek info domainnya, bandingkan dengan profile perusahaannya. hidari mengeluarkan uang terlebih dahulu tanpa mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat. Jika ada kantor cabangnya di kota terdekat, hubungi aja langsung. Baca semua tentang Info perusahaan, deskripsi perusahaan de el el. kalo perlu kontak aja via telepon. Dan sampai saat ini penulis belum pernah bertemu dengan orang yang bener2 sukses karena bisnis MLM via internet ini.



tips hari ini : "Jangan mudah percaya .........."

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts