!DULU SAYA KENAL

#dulu saya kenal seorang teman, hampir selama 1 tahun tak pernah ketemu langsung. sampai pada suatu kesempatan dia ajarkan sesuatu padaku -sisilain dari dunia yang selama ini kami kenal bersama-sama. Dunia itu semakin mempererat hubungan persaudaraan kami. Dan ketika suatu saat datang sebuah kesalahan, kesalahan yang tak nampak. semakin lama -tak sadar semakin dalam terlanjur dalam kesalahan tadi. 1/3-nya kini menghilang, dan 1/3 nyak kemungkinan akan menjadi pihak yang sangat dirugikan oleh kondisi yang diciptakan dengan sengaja oleh kesalahan tadi.

Dan dulu saya kenal, tapi sekarang tidak. utk menampakan tanda-tandanya saja sudah tidak berkenan sedikitpun. Apakah karena suatu alasan tertentu ataukan sang sahabat masih merasakan dendammnya. 1/3 hanya dia yang tau.

Sang kesalahan semakin memperkuat pijakannya dengan kebohongan dan kepalsuan yang bisa dia rekayasa dengan rapihnya. tak ada bukti ? ataukah ceroboh ? sehingga bukti berserakan dimana-mana...?

Dulu saya kenal dia, sekarang tidak lageh. meski di belakang orang-orang sekitar masih menyembunyikan keberadaannya, 1/3 lagi saya tahu dan saya tahu persis. Ada apa dan mengapa.. satu-satunya keputusan yang bisa diambil adalah bersikap masa bodoh ! masa bodoh dengan 2/3-nya. Dunia mereka berbeda, kini kembali pada duniaku dulu.. dimana keindahan citra dan rasa ingin tahu menjadi pedoman. menjadi kompas penunjuk arah yang bisa menetukan di masa depan, bukan lagi masa dimana ketika tidur hanya sebelah mata yang terpejam, dan kecurigaan menjadi acara rutinitas setiap hari. Ketika ada ujung pasti ada pangkalnya, dan pada saat ada awal pasti akan berakhir.

Hei kau sang kesalahan, dan satu-satunya kesalahan terbesar adalah kita terbukanya hati hanya atas dasar rasa kasihan dan solidaritas, dan ternyata hanya keserakahan semata yang menjadi modalnya. semoga !
kita lihat kemana semua ini akan berakhir dan siapa yang akan tertawa paling

Komentar